Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Pemain Muda Man City Ini Diyakini Bisa Jadi The Next Dani Alves

Pemain Muda Man City Ini Diyakini Bisa Jadi The Next Dani Alves

Manchester – Manchester City memiliki bek sayap muda yang oleh banyak pihak dinilai sebagai The Next Dani Alves. Dia adalah Yan Couto.

Brasil selama ini memiliki sejarah indah di dalam melahirkan bek sayap bertipe ofensif, seperti Carlos Alberto, Cafu, hingga Roberto Carlos. Ketiganya menjadi pemain kunci Timnas Brasil di ajang Piala Dunia selama bertahun-tahun.

Meski demikian, dari ketiga bek Brasil tersebut mungkin tidak sesukses Dani Alves dalam level klub. Mantan bintang Barcelona ini dianggap telah merevolusi peran bek kanan selama satu dekade terakhir.

Namun setelah Dani Alves mengakhiri karirnya bersama Sao Paulo, tidak ada lagi bintang Brasil yang dianggap bisa menjadi penerusnya, hingga para penggemar sepak bola Brasil menemukannya saat ini pada sosok Yan Couto.

Pada bursa transfer Januari tahun lalu, nama Yan Couto sempat akan diboyong Barcelona dari klub Couto saat itu, Coritiba, dengan tawaran senilai 5 juta euro.

Namun pada akhirnya, Manchester City yang memenangkan persaingan untuk mendapatkan bek sayap yang dijuluki ‘The Flash’ karena kecepatannya yang luar biasa tersebut.

Sebelumnya, Couto bergabung dengan akademi Coritiba di usianya yang masih 10 tahun. Sejak usia muda sudah nampak terlihat potensi besar Couto yang memiliki kemampuan berpikir cepat dan kelincahan melewati lawan.

Pada sebuah kesempatan, Couto mengaku mengidolakan sosok Cristiano Ronaldo yang disebutnya . . . Gabung . . . sebagai pahlawan. Selain itu, Couto juga mengagumi Dani Alves, Adriano, serta mantan bintang Bayern Munchen Rafinha.

Namun di antara nama bek yang ada saat ini sepertinya tidak ada yang memiliki catatan lebih banyak peluang di turnamen selain catatan 10 milik Couto, dengan umpan silangnya yang sempurna di tiga menit memasuki babak kedua waktu tambahan, ketika memberikan assist bagi Lazaro untuk mencetak gol kemenangan saat tuan rumah bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Meksiko 2-1 pada laga final.

“Ini meninggalkan bekas, kan? Umpan silang itu, permainan ini dalam permainan, gol itulah yang memenangkan gelar. Saya akan selalu mengingatnya,” tutur Couto kepada saluran YouTube Coritiba.

Saat ini, Couto masih menjalani masa peminjaman bersama klub divisi kedua Liga Spanyol, Girona, selama satu musim. Sejauh ini, sang pemain telah tampil sebanyak 14 kali semua ajang, dengan menyumbang dua assist.

x

Check Also

Ronaldo

Jika Jadi Pindah, Man City Harus Siap Bayar Gaji Cristiano Ronaldo 10 Miliar Per Pekan!

Manchester – Sejak pekan lalu Cristiano Ronaldo menunjukan ciri-ciri dirinya ingin hengkang dari Juventus.Menurut kabar ...