Home > Berita Liga Indonesia > Madura United > Pemain Muda Madura United Akan Mendapat Banyak Menit Bermain di Piala Menpora

Pemain Muda Madura United Akan Mendapat Banyak Menit Bermain di Piala Menpora

Surabaya – Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengaku akan memberikan kesempatan lebih luas bagi para pemain muda di ajang Piala Menpora 2021.

Seperti diketahui, di musim ini manajemen Laskar Sape Kerrab mengambil langkah berani dengan menambah jumlah pemain mudanya yang diambil dari Madura United Football Academy (MUFA).

Selain itu, Madura United juga mendatangkan Ronaldo Joybera Kwateh, yang sempat menjalani pemusatan latihan Timnas U-16 Indonesia.

Menurut Rahmad Darmawan, para pemain muda merupakan aset bagi Madura United di masa depan sehingga penting untuk memberikan pengalaman bermain lebih banyak bagi mereka.

Pada laga uji coba melawan Arema FC, Senin (15/3/2021) lalu, Madura United juga menurunkan para pemain mudanya.

“Kami kemarin kasih kesempatan mereka main dengan menit yang hampir sama buat semua pemain, itulah saat kami memberi peluang kepada mereka untuk mengembangkan permainannya lewat pertandingan,” jelas Rahmad Darmawan.

Pada laga tersebut, pemain-pemain muda Madura United terlihat berani dan mampu mengimbangi permainan para seniornya.

Bahkan Ronaldo Joybera Kwateh yang baru bergabung bersama skuad Madura United ikut menyumbang satu gol ke gawang Arema FC setelah mendapatkan assist dari playmaker asal Brasil dengan status trial, Hugo Gomes dos Santos.

Meski . . . Gabung . . . demikian, Rahmad Darmawan mengaku tetap akan melihat situasi dan kondisi selama pertandingan nanti.

“Saat Piala Menpora tentu akan dilihat kebutuhan dan momentumnya. Kami pasti akan memberi peluang bagi pemain muda yang sudah siap. Untuk itu, kami juga melakukan penilaian melalui uji coba-uji coba kemarin,” ucap pelatih yang akrab disapa RD ini.

RD juga mengungkapkan, tidak semua pemain muda Madura United memiliki keberanian seperti Ronaldo Joybera Kwateh, dan masih membutuhkan waktu untuk adaptasi.

“Baru landing. Tidak semua pemain sama dalam adaptasi, ada yang butuh waktu lebih lama,” tutur RD.

Sementara itu, pada turnamen Piala Menpora 2021 mendatang, Madura United tergabung di dalam Grup C bersama dengan Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, Persik Kediri, dan PSS Sleman.

x

Check Also

Striker Muda Madura United Berharap Dimainkan di Liga 1 2021/22

Bangkalan – Wonderkid Madura United, Ronaldo Kwateh, berharap dirinya bisa mendapatkan menit bermain secara konsisten ...