Home > Garuda Select > Pemain Muda Berjuluk The Next Bambang Pamungkas Curi Perhatian Pelatih Inggris

Pemain Muda Berjuluk The Next Bambang Pamungkas Curi Perhatian Pelatih Inggris

London – Salah satu pelatih asal Inggris yang menangani Garuda Select 3, Danny Holmes, mengaku kagum dengan performa Muhammad Faiz Maulana.

Striker asal Jakarta yang sering mendapat julukan The Next Bambang Pamungkas ini dinilai memiliki skill di atas rata-rata.

“Faiz adalah pemain dengan skill yang hebat dan punya kemampuan untuk melewati pemain lawan,” ungkap Danny Holmes.

“Pada beberapa kali sesi latihan terakhir, Faiz berusaha mengembangkan kemampuannya dengan lebih banyak berlari mengejar lawan, turun ke lini belakang, dan melakukan tekel,” jelasnya.

Muhammad Faiz Maulana diketahui menjadi buruan Bina Taruna Cibubur dan FASS Junior, hingga ia memperkuat Bina Taruna FA dan meraih gelar top skorer di ajang Liga TopSkor U-16 2019-2020.

Danny Holmes berharap Muhammad Faiz Maulana bisa menjadi andalan tim Garuda Select 3, ketika nanti menggelar laga uji coba dengan tim Eropa.

“Saya berharap ketika pertandingan sudah bisa berjalan, Faiz bisa memperlihatkan hasil dari perkembangan yang dia dapatkan di latihan. Perkembangan Faiz akan sangat membantu tim,” ucap Danny Holmes.

“Sebagai penyerang, Faiz adalah garis terdepan ketika bertahan jadi sangat penting tugasnya untuk menekan pemain lawan. Ketika dia bisa merebut bola, maka ini akan menjadi kesempatan bagi tim Garuda Select untuk melakukan . . . Gabung . . . serangan balik,” lanjutnya.

Sementara itu, Faiz mengaku mendapatkan banyak ilmu sejak ia mengikuti program Garuda Select 3 di Inggris ini.

“Coach Des Walker dan Danny Holmes selalu menekankan kepada saya untuk memberi tekanan dan mengganggu lawan. Saya sadar hal ini sangat penting dilakukan oleh penyerang, dan saya bersyukur bisa mendapat ilmu itu di Garuda Select,” ujar Muhammad Faiz Maulana.

Kabar gembira datang untuk tim Garuda Select 3 dimana pemerintah Inggris akan melonggarkan aturan lockdown sehingga skuad Garuda Select 3 bisa berlatih secara normal kembali dan menggelar laga uji coba.

Selama lockdown, skuad Garuda Select berlatih secara berkelompok atau bubble di Loughborough University.

Sebanyak 21 pemain Garuda Select asal Indonesia berlatih secara intensif di bawah arahan pelatih Dennis Wise dan Des Walker, hingga Mei mendatang.

x

Check Also

Pemain Garuda Select Ini Ingin Berkarir di Eropa Seperti Brylian Aldama dan Bagus Kahfi

Pemain Garuda Select, Fernando Pamungkas bertekad untuk ikuti jejak dua terdahulunya yang sukses tembus tim ...