Home > Berita Liga Indonesia > Madura United > Pemain Madura United Ini Pernah Bawa Brazil Ke Final Piala Dunia U-20

Pemain Madura United Ini Pernah Bawa Brazil Ke Final Piala Dunia U-20

Jakarta – Menjelang turnamen pramusim Piala Menpora dan rencana kompetisi Liga 1 2021, Madura United sukses mendatangkan mantan bintang Piala Dunia U-20 Brasil, Hugo Gomes dos Santos Silva.

Pemain yang akrab disapa Jaja ini diketahui sudah datang sejak pekan lalu untuk menjalani trial.

Baru pada Senin (15/3/2021) kemarin Jaja diperkenalkan sebagai rekrutan baru Madura United untuk Piala Menpora 2021.

Hugo Gomes dos Santos Silva biasa bermain di posisi sebagai gelandang serang, namun ia juga piawai bermain di lini tengah hingga bertahan.

Saat ia masih berusia 19 tahun, Hugo Gomes dos Santos Silva pernah memperkuat Timnas Brasil bertanding di Piala Dunia U-20 pada 2015 lalu.

Meski gagal menjadi juara, namum Hugo Gomes dos Santos Silva turut membawa Brasil mencapapai babak final Piala Dunia U-20 saat itu.

Ketika itu, Hugo Gomes dos Santos Silva bermain satu tim bersama bintang Manchester City saat ini, Gabriel Jesus.

Bermain melawan Nigeria, Hungaria dan Korea Utara di fase grup, Hugo Gomes dos Santos Silva sebenarnya tidak masuk ke dalam tim inti saat berhadapan dengan Nigeria.

Namun setelah itu, sosok Hugo Gomes dos Santos Silva mulai mendapatkan kepercayaan dari pelatih, bahkan ia ikut mencetak gol saat kontra Korea Utara.

Hugo Gomes dos Santos Silva pun dipercaya sebagai jenderal lapangan tengah yang menyuplai bola untuk Gabriel Jesus sebagai penyerang sayap di babak 16 . . . Gabung . . . besar melawan Uruguay, dan di babak 8 besar melawan Portugal.

Pada babak semifinal melawan Senegal, Hugo Gomes dos Santos Silva diistirahatkan dan tidak dimainkan.

Setelah mengalahkan Senegal, Brasil pun berhadapan dengan Serbia yang saat itu diperkuat oleh bintang masa depan Lazio, Sergej Milinkovic-Savic.

Meski pada laga final tersebut Hugo Gomes dos Santos Silva berhasil membuat assists untuk gol yang dicetak oleh Andreas Pereira, namun Brasil harus kalah dari Serbia setelah kemasukan dua gol dan menyudahi perlawanan Brasil di babak perpanjangan waktu.

Usai memperkuat Timnas U-20 Brasil, Hugo Gomes dos Santos Silva kemudian malang melintang di Liga Brasil, termasuk bermain untuk tim Flamengo.

Terakhir sebelum diboyong Madura United, Hugo Gomes dos Santos SIlva sempat memperkuat tim Swedia, Kalmar FF.

Pada laga uji coba melawan Arema FC pada Senin (15/3/2021) kemarin, Hugo Gomes dos Santos Silva langsung menunjukkan kualitas bintangnya dengan memberikan assist untuk gol yang dicetak Ronaldo Kwateh.

x

Check Also

Uji Coba di Kandang Lawan, Madura United Punya Maksud

Lamongan – Madura United menang tipis dengan skor 1-0 saat beruji tanding melawan Persela Lamongan, ...