Home > Sepak Bola Wanita > Pemain Cantik Timnas Indonesia Putri Bicara Soal Netizen Yang Julid

Pemain Cantik Timnas Indonesia Putri Bicara Soal Netizen Yang Julid

Industri sepak bola putri pada Indonesia kian sudah dipandang semenjak hadirnya Liga 1 Putri 2019. Salah satu pemain yang sudah cukup disegani adalah Shafira Ika Putri dari Arema FC.

Tidak hanya memiliki paras yang cantik serta tubuh yang disebut sebagai bodygoals dari para wanita, kemampuan dari Shafira Ika Putri di lapangan hijau juga sudah diakui dalam kancah nasional.

Pesepakbola 18 tahun itu juga sudah pernah membela Timnas Putri Indonesia pada berbagai ajang internasional. Ia berperan sebagai bek yang cukup militan, tidak kalah dengan pemain sepak bola laki-laki.

Kemudian, pada sebuah kesempatan main ke Podcast milik KUY! Entertainment yang digawangi oleh Awkarin, Shafira pun sudah curhat mengenai tekadnya untuk bisa mencintai diri sendiri atau self love.

“Aku dulu awal-awal juga tomboy, nggak kenal salon-salonan, nggak kenal self love juga, jadi kayak bodo amat,” ungkap Shafira Ika Putri kepada Awkarin dkk.

Dalam perjalanan kariernya, selain berperang dengan godaan yang datang dari diri sendiri, Shafira juga mengaku kerap mendapat kritik dari media sosial. Namun, ia mengaku ingin fokus dengan kehidupannya.

“Apalagi kalau lagi jelek main bola, tiba-tiba mentalnya down, banyak juga netizen yang julid gitu, tapi kalau aku lebih kayak ya sudah, bodo amat, yang penting perbaiki . . . Gabung . . . diri lebih baik aja.”

“Aku pernah sih kayak cewek-cewek zaman sekarang, semenjak ada kata insecure, aku ngebandingin kelebihan orang lain sama kekurangan aku.”

“Itu membuka mataku, aku harus self love, harus lebih mengontrol diri aku sendiri,” tuntasnya.

Masih Nantikan Kompetisi

Saat ini, Shafira Ika Putri juga mengaku juga masih berlatih mandiri, sembari menanti jalannya kompetisi sepak bola putri yang sudah lama vakum setelah Liga 1 2019 lalu.

Kompetisi sepak bola juga sudah sempat mati suri di Indonesia, setelah meningkat adanya pandemi virus Corona (Covid-19), serta beberapa tokoh sepak bola kini juga sudah sempat terinfeksi di tahun 2020 lalu.

Sejauh ini, PSSI juga baru merilis adanya turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang diikuti oleh 18 klub Liga 1, dan akan bergulir mulai 20 Maret hingga 25 April mendatang.