Home > Berita Bola > Bola Internasional > Peluang Menjadi Pelatih Timnas Prancis Masih Terbuka Untuk Zinedine Zidane

Peluang Menjadi Pelatih Timnas Prancis Masih Terbuka Untuk Zinedine Zidane

Menurut Raphael Varane, peluang Zinedine Zidane menjadi pelatih timnas Prancis masih begitu terbuka. Zinedine Zidane sempat digadang-gadang akan menjadi pelatih timnas Prancis berikutnya. Tapi, spekulasi Zidane yang segera menangani Tim Ayam Jantan seketika lenyap. Hal itu terjadi saat dirinya memutuskan kembali menangani Real Madrid pada Maret 2019.

Sementara itu, Didier Deschamps yang menjadi juru taktik timnas Prancis sejak 2012, pada akhir 2019 telah menandatangani perpanjangan kontrak. Didier Deschamps diketahui menandatangi kontrak baru sampai Piala Dunia 2022. Di sisi lain, Zidane saat ini masih terikat kontrak dengan Real Madrid sampai Juni 2022.

Pria berusia 48 tahun itu sudah menegaskan dirinya tidak berniat meninggalkan posisinya di klub menjelang dibukanya musim 2021-2022. Walau begitu, Zidane tidak mengesampingkan kesempatan untuk menangani Les Blues. Zidane pernah berkata melatih Prancis akan menjadi tujuan utama dalam karirenya, tapi dia yakin Real Madrid masih bisa mencapai hal-hal hebat pada musim 2020-2021.

Presiden Federasi Sepakbola Prancis (FFF), Noel Le Graet, bahkan sempat mengatakan Zidane akan menjadi orang pertama yang dihubungi kalau Deschamps lengser. Perihal Zidane menjadi arsitek timnas Prancis, hal itu disambut baik oleh anak didiknya di Real Madrid, Raphael Varane.

Raphael Varane yang juga bermain untuk Les Blues, menilai Zidane bisa menjadi pelatih timnas Prancis di masa depan. Tapi, Varane melihat saat ini mustahil untuk menggantikan Deschamps dengan Zidane. Pasalnya, timnas Prancis sudah memiliki target untuk lolos ke Piala Dunia 2022 dan menjadi juara Euro 2021 sebagai target jangka pendek.

“Itu masih menjadi sebuah kemungkinan,” kata Varane, dikutip dari Europe 1.

“Untuk pelatih asal Prancis mana pun, menjadi pelatih tim nasional Prancis adalah dambaan.”

“Wajar baginya untuk menginginkan posisi ini, tapi itu tidak relevan sekarang.”

“Pelatih kami, Didier Deschamps, melakukan pekerjaan dengan baik dan kami harus fokus pada tujuan jangka pendek kami: kualifikasi untuk Piala Dunia dan kemudian Euro 2021, ” kata Varane menambahkan.

Adapun timnas Prancis bakal menghadapi Ukraina pada matchday pertama Grup D Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa. Bentrokan antara Prancis dan Ukraina akan diadakan di Stade de France, Saint-Denis, Rabu (24/3/2021) waktu setempat atau Kamis pukul 02.45 WIB. Prancis dan Ukraina tergabung di dalam Grup D yang huni oleh Bosnia-Herzegovia, Finlandia, dan Kazakhstan.

 

x

Check Also

Terkait MU Bergabung ESL, Rio Ferdinand: Ini Perang Terhadap Sepakbola

Rio Ferdinand, sang legenda Manchester United, mengatakan tindakan 6 klub Liga Inggris yang bergabung dengan ...