Home > Berita Liga Italia > Pele Kini Mengakui Torehan Gol Ronaldo Telah Lampaui Catatannya

Pele Kini Mengakui Torehan Gol Ronaldo Telah Lampaui Catatannya

Perdebatan soal siapa yang lebih tajam antara Pele dan Cristiano Ronaldo berakhir manis. Cristiano Ronaldo sempat dianggap sudah memecahkan rekor gol Pele saat membawa Juventus menang 4-1 atas Udinese dalam pertandingan Liga Italia di Stadion Allianz, Minggu (3/1/2021) waktu setempat. Saat itu, Ronaldo memborong dua gol ke gawang Udinese. Tambahan lesakan itu membuat Ronaldo tercatat mengoleksi 758 gol di sepanjang kariernya.

Adapun Pele dilaporkan mengukir 757 gol dalam pertandingan resmi. Saat itu, Pele dan Ronaldo memang bukan yang paling produktif. Penyerang legendaris asal Austria, Josef Bican, masih dianggap yang tertajam. Bican sukses mengemas 759 gol dalam kariernya. Menariknya, Pele tidak menerima kalau Cristiano Ronaldo sudah mengalahkan catatan golnya.

Baca Juga: Besaran Gaji Yang Membuat Ronaldo Sulit Kembali Ke Madrid

ESPN memberi tahu kalau Pele, yang sekarang berusia 80 tahun, membarui bio Instagram pribadinya. Pele menganggap dirinya adalah pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah dengan 1.283 gol. Sosok yang membawa Brasil menjuarai Piala Dunia 1958, 1962, dan 1970 ini seolah mau mengabarkan menyiarkan ke dunia kalau dirinya berada di atas Ronaldo dan Bican. Tapi, Pele sudah berubah. Dia sekarang mengucapkan selamat kepada Ronaldo.

Cristiano Ronaldo baru saja memborong tiga gol saat mengantarkan Juventus menggilas Cagliari 3-1 . . . Gabung . . . dalam partai Liga Italia di Stadion Sardegna Arena. Tampil di markas Cagliari pada Minggu (14/3/2021), Ronaldo menciptakan gol menggunakan sundulan, kaki kanan, dan kaki kiri.

Gol-gol Ronaldo pada menit ke-10, 25, dan 32 ini menjaga jarak Juventus (55 poin) dengan Inter Milan (65) dan AC Milan (56). Bukan itu saja, Cristiano Ronaldo juga tercatat sudah menceploskan 770 gol dalam kariernya. Sesuatu yang ditunggu-tunggu pun terjadi. Pele menyampaikan kalimat spesial untuk Ronaldo.

“Saya suka menyaksikan Anda bermain dan ini bukan rahasia bagi siapa pun,” kata Pele seperti dilansir dari akun Instagram pribadinya.

“Selamat karena sudah memecahkan rekor gol saya dalam pertandingan resmi.”

“Satu-satunya penyesalan saya adalah tidak bisa memeluk Anda hari ini.”

“Saya menampilkan foto ini untuk menghormati Anda dengan penuh kasih sayang, sebagai simbol persahabatan yang telah terjalin selama bertahun-tahun,” kata Pele melanjutkan.

x

Check Also

Ini Sponsor Utama Yang Akan Menggantikan Pirelli Musim Depan

  Gosip tentang siapa yang akan jadi sponsor utama Inter Milan mulai terungkap. Nerrazurri diberitakan ...