Home > Berita Liga Inggris > West Ham United > Pelatih West Ham Merasa Iri Dengan Fasilitas Yang Didapat Solskjaer

Pelatih West Ham Merasa Iri Dengan Fasilitas Yang Didapat Solskjaer

Manchester – Mantan pelatih Manchester United yang saat ini menangani West Ham United, David Moyes, merasa sedikit cemburu dengan panjangnya waktu yang diberikan kepada Ole Gunnar Solskjaer untuk membentuk skuad Setan Merah.

Seperti diketahui, sosok David Moyes sempat ditunjuk sebagai pelatih Manchester United pada awal musim 2013-2014, menggantikan Sir Alex Ferguson yang baru saja pensiun.

Saat itu, manajemen Setan Merah memberinya kontrak jangka panjang hingga 6 tahun.

Namun kenyataannya David Moyes diberhentikan dari jabatannya pada April 2014 karena penurunan performa MU yang saat itu adalah juara bertahan hanya mampu berada di papan tengah klasemen.

Sementara itu, saat ini MU ditangani Ole Gunnar Solskjaer yang ditunjuk sebagai pelatih sejak Desember 2018 Sehingga sudah dua tahun lebih pelatih asal Norwegia ini menangani Setan Merah.

Meski sedikit iri dengan lamanya kesempatan yang diberikan manajemen Manchester United kepada Solskjaer, namun David Moyes tetap memuji koleganya itu.

“Melihat waktu yang diberikan, Solskjaer sudah mulai membentuk sebuah tim yang muda dan mengasyikkan untuk ditonton. Waktu yang diberikan kepada Ole memberi perbedaan berarti sehingga ia bisa membangun tim dengan baik,” kata David Moyes, Sabtu (13/3/2021).

Pada laga berikutnya, West Ham kembali akan berhadapan dengan Manchester United, di Old Trafford, pada laga lanjutan Liga Inggris 2020/21, Senin (15/3/2021) dini hari puku 02.15 WIB.

Pada musim 2020/21 ini, The Hammers telah dua kali . . . Gabung . . . bertemu dengan Manchester United.

Saat menjamu Manchester Unied di Liga Inggris 202/21 pada Desember lalu, West Ham kalah 1-3. Sedangkan pada pertemuan kedua di ajang Piala FA 2020/21 Februari lalu, West Ham kembali kalah dengan skor tipis 0-1 lewat babak tambahan.

Manchester United sendiri saat ini harus ditinggal sejumlah pemain pentingnya karena didera cedera. Mereka adalah Marcus Rashford, Paul Pogba, Edinson Cavani, Anthony Martial, Juan Mata, dan Donny van de Beek. Sementara itu, kiper David de Gea harus menjalani isolasi.

“Kami pergi ke sana dengan beberapa pujian atas penampilan tim ini beberapa pekan lalu. Kami memaksa mereka menjalani babak tambahan dan nyaris menang, tetapi Man United memang punya kualitas luar biasa,” ujar David Moyes.

“Bahkan, mungkin kami bermain lebih baik saat menjamu mereka, tetapi pada akhirnya harus kalah. Jika kami bisa datang ke Old Trafford dan memetik tiga angka, itu akan menjadi pencapaian hebat buat kami,” lanjutnya.

x

Check Also

Juara Dunia WWE Minta Declan Rice Tak Tinggalkan West Ham

London – Spekulasi Declan Rice bersama West Ham juga disorot oleh bintang WWE Triple H, ...