Home > Berita Liga Champions > Pelatih RB Leipzig Akui Kekalahan Dari Liverpool

Pelatih RB Leipzig Akui Kekalahan Dari Liverpool

London – Arsitek tim RB Leipzig Julian Nagelsmann menyebut timnya pantas tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions melawan Liverpool.

RB

Liverpool mengalahkan Leipzig 2-0 pada pertandingan kedua di Budapest, Kamis (11/3) dini hari WIB tadi yang disiarkan live streaming oleh PPTV Sport, setelah memenangkan leg pertama dengan skor identik di lokasi yang sama.

Di pertandingan semalam, Liverpool baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-70 melalui gol Mohamed Salah, dan itu diperbesar Sadio Mane empat menit berselang.

Meski Liverpool tertatih-tatih di Liga Primer Inggris musim ini dan Leipzig memenangkan enam pertandingan Bundesliga beruntun, tim Nagelsmann tak mampu memberi perlawanan hingga tersingkir lewat agregat 4-0.

Baca Juga : Singkirkan RB Leipzig, Mo Salah Ingin Habis-habisan di Liga Champions

“Saya pikir kami pantas tersingkir, terutama karena pertandingan hari ini,” kata Nagelsmann di konferensi pers usai bubaran. “Liverpool tidak menciptakan banyak tekanan, mereka duduk dan menunggu dan meninggalkan kami memiliki penguasaan bola.

“Tidak ada banyak momen emosional, kami terlalu lambat untuk membuat aksi, kami hanya menguasai bola.

“Saya pikir kualitas emosional yang kami miliki dalam pertandingan terakhir di liga dan piala [Jerman] tidak ditunjukkan hari ini. Liverpool memiliki beberapa peluang . . . Gabung . . . di babak pertama yang mereka sia-siakan.

“Kami tidak memiliki banyak peluang di babak kedua, banyak momen yang terus disia-siakan. Kita bisa melihat ada rasa hormat dalam hal serangan balik, tetapi rasa hormat itu menunjukkan reaksi kami salah, lalu kami kebobolan gol pertama.

“Kami bertahan tetapi tidak cukup aktif dan menjaga jarak terlalu jauh dari para penyerang dan Anda bisa melihat kualitas yang mereka miliki: assist [Diogo] Jota dan gol hebat [Mohamed] Salah.

“Gol kedua mereka praktis menyudahi pertandingan. Kami tidak suka kalah, tetapi terkadang Anda harus mengakui bahwa tim lawan lebih baik. Kami marah dan sedih, tetapi kami akan fokus melawan [Eintracht] Frankfurt yang kami hadapi di Bundesliga.

“Ini memang pantas bagi Liverpool untuk lolos ke babak berikutnya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Guardiola Tanpa Messi Sama Dengan Zidane Tanpa Ronaldo

Josep Guardiola kembali gagal mewujudkan ambisi menjadi juara Liga Champions. Guardiola selalu gagal menjadi juara ...