Home > Berita Liga Indonesia > PSS Sleman > Pelatih PSS Sleman Bingung Mengapa Aaron Evans Putuskan Ambil Penalti

Pelatih PSS Sleman Bingung Mengapa Aaron Evans Putuskan Ambil Penalti

Bandung – Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, mengaku bingung mengapa Aaron Evans yang baru sehari bergabung bersama PSS Sleman, memutuskan mengambil peranan sebagai algojo tendangan penalti kontra Persela Lamongan.

Sebelumnya, PSS Sleman bermain imbang tanpa gol melawan Persela Lamongan pada babak penyisihan Grup C turnamen Piala Menpora 2021, yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/3/2021).

Pada laga tersebut sebenarnya PSS Sleman memiliki kesempatan untuk memperoleh tiga poin di menit-menit akhir babak kedua setelah bek Persela Lamongan, Birrul Walidian, melakukan handsball di dalam kotak terlarang.

Pada kesempatan itu, Aaron Evans maju sebagai algojo untuk mengeksekusi tendangan penalti.

Namun sayangnya, arah tendangan Aaron Evans masih bisa dibaca oleh kiper Persela, Dwi Kuswanto.

Dalam keterangannya seusai pertandingan, Dejan Antonic, mengaku bingung mengapa Aaron Evans yang maju untuk mengeksekusi tendangan penalti tersebut.

Sebenarnya, PSS Sleman memilki algojo tendangan penalti yang juga berkualitas, salah satunya Irfan Jaya. Apalagi Aaron Evans baru satu hari bergabung bersama PSS Sleman sebelum laga melawan Persela Lamongan.

“Saya tidak . . . Gabung . . . tahu,” kata Dejan Antonic, Minggu (28/3/2021).

“Sebelum pertandingan, kami sudah meeting tapi di lapangan mungkin pemain berbicara dalam hati dan mungkin juga Aaron Evans punya rasa percaya diri yang tinggi dari pemain lain,” lanjutnya.

Namun demikian, Dejan Antonic tidak terlalu kecewa dengan kegagalan Aaron Evans mengeksekusi tendangan penalti, karena hal itu bisa menjadi pelajaran berharga bagi sang pemain sendiri.

“Semua itu keputusan dia di lapangan yang tadi,” ucap Dejan Antonic.

Dengan hasil ini, PSS Sleman belum mampu merasakan kemenangan dari dua laganya di Grup C Piala Menpora 2021, setelah pada matchday pertama Elang Jawa kalah dari Madura United dengan skor 1-2.

x

Check Also

Main Bareng Pengurus PSS Sleman, Gus Miftah Jadi Kiper

Sleman – Miftah Maulana Habiburohman atau biasa dikenal dengan nama Gus Miftah, ternyata juga penyuka ...