Home > Berita Liga Indonesia > PSM Makassar > Pelatih PSM : “Kita di Grup Neraka, Tapi Harus Optimis”

Pelatih PSM : “Kita di Grup Neraka, Tapi Harus Optimis”

Makassar – PSM Makassar optimis bisa bersaing di ajang turnamen pramusim Piala Menpora 2021 meski masuk di dalam grup neraka.

Seperti diketahui, berdasarkan hasil drawing pembagian grup yang telah dilakukan pada Senin (8/3/2021) lalu, PSM Makassar masuh ke dalam Grup B bersama dengan Persija Jakarta, Bhayangkara FC, dan Borneo FC.

Dibandingkan dengan 3 tim lainnya, PSM Makassar memang bisa dikatakan kondisinya tidak terlalu bagus karena tela ditinggalkan banyak pemain andalannya karena masalah finansial.

Beberapa nama seperti Asnawi Mangkualam Bahar, Ferdinand Alfred Sinaga, Osas Saha, hingga pelatih Bojan Hodak, telah meninggalkan skuad Juku Eja.

Sebelumnya, tiga pemain asing PSM Makassar, yakni Serif Hasic, Hussein El Dor, dan Giancarlo Lopez Rodrigues juga sudah hengkang. Sementara itu, Wiljan Pluim masih berada di Belanda.

Meski dalam kondisi krisis finansial dan krisis pemain namun pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, merasa optimis karena mereka sudah mengenal benar lawan-lawan yang akan mereka hadapi.

“Kita sudah tahu ini grup neraka, tapi kami harus optimis. Kami sudah sering bertemu dengan mereka. Mungkin cuma berbeda di pemainnya saja. Kami harus bekerja . . . Gabung . . . keras untuk mencapai hasil yang lebih baik,” tegas Syamsuddin.

Sementara itu, harapan baru datang dari CEO PSM Munafri Arifudin yang menyatakan bahwa manajemen PSM akan mendatangkan pemain baru berlevel bintang.

“Sesuai dari (pernyataan) CEO, itulah yang kami tunggu-tunggu. Kemarin kan sudah disebutkan. Saya memang butuh pemain-pemain yang masuk ke starting eleven. Nanti saja kita lihat,” ucap Syamsuddin.

Sebagai persiapan menjelang Piala Menpora 2021, skuad Juku Eja diberikan materi latihan teknik dan fisik, khususnya dalam hal bertahan.

“Untuk materi latihan, saya fokus ke latihan pertahanan. Mulai yang kecil latihannya hingga yang besar, kami fokuskan untuk pertahanan. Tapi saya juga latih taktik tentang bagaimana menyerang,” ungkap Syamsuddin.

x

Check Also

Bos PSM Yakin Tunggakan Gaji Pemain Beres Sebelum Kick-off Liga 1 2021/22

Makassar – CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mengaku optimis masalah tunggakan gaji pemain PSM bisa ...