Home > Timnas Eropa > Timnas Prancis > Pelatih Prancis Angkat Bicara Soal Masa Sulit Griezmann di Barcelona

Pelatih Prancis Angkat Bicara Soal Masa Sulit Griezmann di Barcelona

Madrid – Periode sulit Antoine Griezmann di Barcelona tidak akan sampai berdampak pada menit bermainnya di Timnas Prancis. Hal ini ditegaskan langsung oleh sang pelatih, Didier Deschamps.

Griezmann

Bagi Deschamps, masa-masa sulit yang dialami pemain bukan berarti kualitas pemain tersebut juga menurun.

Dia mengambil contoh Paul Pogba yang sempat kesulitan lalu bangkit bersama Prancis. Griezmann pun seharusnya bisa demikian.

“Dia [Griezmann] mungkin tidak bermain di level terbaiknya, tapi bukan berarti itu cukup untuk meragukan kualitasnya. Juga tidak pantas mempertanyakan kepantasannya membela tim nasional,” tegas Deschamps dikutip dari beIN.

“Pada November lalu, Paul [Pogba] justru melewati periode yang jauh lebih sulit bersama Manchester United. Bisa bermain bersama kami memberinya dorongan semangat, dan dia tampil apik kontra Portugal.”

“Antoine juga demikian, ini persoalan kepercayaan,” imbuhnya.

Baca Juga : Griezmann Lega Bisa Cetak Gol Lagi Untuk Barcelona

Selain itu, menurut Deschamps, bermain di timnas justru bisa membantu si pemain mendapatkan . . . Gabung . . . suasana baru dan menyegarkan diri. Perubahan suasana itulah yang diperlukan pemain seperti Griezmann.

“Mereka tahu bahwa di Timnas Prancis mereka berada di lingkungan berbeda. Setiap pemain memang bisa melewati periode sulit di level klub, tapi saya selalu menjaga keyakinan saya pada mereka,” sambung Deschamps.

“Para pemain pun harus menyadari bahwa ada persaingan internal. Jika pada satu titik saya merasa ada pemain muda yang kurang pengalaman tapi bisa memberikan sesuatu yang lebih, saya jelas akan mengandalkan dia,” tandasnya. (Edy – satupedia.com)