Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Pelatih Persib Tak Membantah Minatnya Boyong Ferdinand Sinaga

Pelatih Persib Tak Membantah Minatnya Boyong Ferdinand Sinaga

Bandung – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts tidak membantah soal minatnya untuk memboyong mantan pemain PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, ke Persib pada musim 2021 ini.

Kabar soal Ferdinand Sinaga akan bergabung bersama Persib memang muncul beberapa hatri terakhir ini seiring dengan kepergian sejumlah pemain pilar skuad Maung Bandung.

Beberapa pemain Persib Bandung yang telah angkat kaki, yakni Fabiano Beltrame, Zulham Zamrun, Kim Jeffrey Kurniawan, Beni Oktovianto, dan Ghozali Siregar.

Sementara itu, Ferdinand Sinaga sendiri dilaporkan telah bergabung bersama klub Timor Leste, Boavista FC, yang merekrutnya dengan kontra selama satu tahun.

Terkait rumor ini, Robert Alberts mengakui bahwa ia akan sangat senang bila Ferdinand Sinaga bisa memperkuat Persib Bandung karena sosok Ferdinand memang sudah tidak asing lagi bagi pelatih asal Belanda ini.

Seperti diketahui, Robert Alberts dan Ferdinand Sinaga pernah bekerja sama saat sang pelatih masih menangani PSM Makassar pada 2016-2017.

“Ferdinand Sinaga selalu menjadi topik panas di Bandung. Mendengar namanya ‘si dragon’ di Bandung selalu membuat antusias. Ferdinand dengan saya mempunyai hubungan yang bagus selama berada di Makassar. Kami juga selalu berkomunikasi,” kata Robert Alberts.

“Tentunya Ferdinand mau datang bermain di Persib, dan saya pernah berdiskusi dengannya. Dia suka Bandung, tahu Bandung, . . . Gabung . . . dan keluarganya juga tinggal di Bandung,” ungkapnya.

Robert Alberts juga menambahkan, Ferdinand Sinaga yang sekarang tidak temperamental, namun sudah berubah lebih dewasa dan mampu mengendalikan emosinya.

“Dia pemain yang dulu bisa tiba-tiba meledak, tapi kini menjadi jauh lebih stabil. Dalam levelnya sekarang, kualitas dan kedewasaan dia, Ferdinand sudah jauh lebih dewasa. Ferdinand tertarik, dan kami sudah berbicara dengan dengannya. Kita lihat apa yang akan terjadi,” Robert Alberts.

Meski demikia, Robert Alberts menyadari bahwa keputusan untuk mendatangkan pemain baru tidak berada di tangannya, namun sepenuhnya wewenang manajemen Persib.

“Saya selalu berharap bisa membawa Ferdinand ke dalam tim, tapi bukan saya yang mengambil keputusan. Sekali lagi, ini semua tentang anggaran. Siapapun yang diincar harus masuk ke dalam budget. Karena kami harus memiliki stabilitas keuangan yang bagus,” tambah Robert Alberts.

x

Check Also

Marc Klok Datang, Persib Hentikan Sementara Sesi Latihan Bersama

Bandung – Mantan gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, akhirnya bergabung untuk menjalani sesi latihan perdananya ...