Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Pelatih Persib Puas Dengan Kondisi Fisik Bek Asal Belanda Ini

Pelatih Persib Puas Dengan Kondisi Fisik Bek Asal Belanda Ini

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku senang melihat kondisi fisik Nick Kuipers yang mulai bergabung berlatih bersama skuad Maung Bandung, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (06/03/2021).

Menurut Robert Alberts, kondisi kebugaran Nick Kuipers cukup bagus dan tidak mengalami jet lag karena ia sebenarnya telah sampai di Indonesia sejak Minggu (28/03/21) lalu.

Memang Nick tidak bisa langsung menuju ke Bandung karena harus menjalani tes PCR dan karantina mandiri selama lima hari sebagai prosedur tahapan protokol kesehatan yang diberlakukan pemerintah kepada siapa saja yang baru datang dari luar negeri.

“Sangat positif kondisinya. Tapi jangan lupa bahwa Nick sudah berada di Indonesia sejak Minggu lalu. Jadi masalah seperti jet lag dan lain-lain itu sudah diatasi,” kata Robert Alberts, Sabtu (06/03/21).

Robert juga mengungkapkan bahwa selama ini Nick tetap berlatih bersama klub MVV Maastricht selama berada di kampung halamannya, di Belanda.

“Selain dia juga tetap berlatih dengan bagus di Belanda bersama klub lamanya. Jadi dia ada dalam level . . . Gabung . . . yang bagus dalam latihan,” ungkap Robert Alberts.

Nick juga tidak mengalami kesulitan untuk langsung beradaptasi bersama tim Persib Bandung.

“Selama satu pekan kurang lebih berada di sini juga dia sudah melakukan aklimatisasi, bisa dilihat dia bermain tanpa masalah selama sekitar satu jam,” jelas Robert.

Persib Bandung sendiri sepertinya hanya akan menggunakan dua pemain asing pada ajang Piala Menpora 2021, yakni Nick Kuipers dan Wander Luiz.

Satu pemain asing lainnya, yakni gelandang asal Filipina Omid Nazari memutuskan untuk mundur dari tim Persib.

Sedangkan Geoffrey Castillion masih menjalani masa peminjamannya bersama salah satu klub asal Italia, Como 1907.

x

Check Also

Diminta Mundur Oleh Bobotoh, Ini Komentar Robert Alberts

Bandung – Hasil imbang yang diperoleh Persib Bandung dalam empat laga berturut-turut membuat Bobotoh mulai ...