Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Pelatih Persib Merasa Belum Yakin Dengan Piala Menpora 2021

Pelatih Persib Merasa Belum Yakin Dengan Piala Menpora 2021

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Pelatih Robert Rene Alberts, mengaku sesi latihan tim yang mulai dilakukan oleh skuad Maung Bandung bukan karena akan digelarnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Menurut pelatih asal Belanda ini, tim Persib Bandung mulai berlatih karena memang manajemen klub telah mengumpulkan mereka kembali untuk berlatih bersama.

Robert Alberts bahkan mengaku belum merasa yakin dengan rencana turnamen Piala Menpora 2021 sehingga ia belum memikirkan soal itu.

“Begini, bagi saya sendiri turnamen ini tidak meyakinkan, karena ini realitanya. Tidak ada efek yang jelas, mungkin saja ini politis, bukan untuk fakta bahwa kami benar-benar mencintai sepakbola,” kata Robert Alberts.

“Harusnya ada pertemuan pekan kemarin yang akhirnya dibatalkan, pada tenggat pendaftaran hanya sepuluh klub yang positif (ikut), jadi belum sepenuhnya 18 klub untuk turnamen ini,” lanjut Robert.

“Kami masih tidak tahu di mana turnamen bakal dimainkan, belum ada konfirmasi apa-apa soal ini. Saya harus jujur soal ini, bahwa kami latihan bukan karena turnamen, tapi kami memang punya izin untuk latihan, sementara untuk turnamen kami masih harus menunggunya, untuk saya juga memberikan opini yang jelas . . . Gabung . . . soal turnamen ini,” tegasnya.

Robert juga mengaku belum memberikan target untuk Piala Menpora 2021, karena baginya yang penting para pemain bisa latihan dan bertanding kembali.

“Kami tidak memikirkan menang di turnamen, yang penting pemain bermain dulu, yang penting mereka senang bermain. Ini masih terlalu awal. Apalagi sebelumnya tidak ada aktivitas apapun selama hampir setahun. Mereka harus membuat turnamen yang nyaman. Intensitasnya juga seperti apa,” tandasnya.

Untuk saat ini, tiga pemain asing Persib Bandung juga belum terlihat ikut bergabung bersama tim dengan berbagai alasan.

Nick Kuipers masih menjalani karantina, Wander Luiz baru terbang ke Indonesia dalam waktu dekat, sedangkan Geoffrey Castillion masih menjalani masa peminjaman bersama klub Italia, Como 1907.

x

Check Also

Persib Akan Langsung Gelar Latihan Setelah PPKM Usai

Bandung – Persib Bandung direncanakan akan langsung menggelar latihan tim setelah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan ...