Home > Uncategorized > Pelatih Persib Buka Suara Soal Hasil Drawing Piala Menpora 2021

Pelatih Persib Buka Suara Soal Hasil Drawing Piala Menpora 2021

Undian dari Piala Menpora 2021 kini telah digelar oleh PT Liga Indonesia Baru bersama dengan PSSI di hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Senin (8/3/2021).

Hasil undian tersebut juga sudah menempatkan Arema FC, PSIS Semarang, Barito Putera, Tira Persikabo, serta Persipura Jayapura. Grup A akan segera berlangsung di Kota Solo, Jawa Tengah.

Grup B nantinya akan dimainkan di Malang, di mana akan diisi oleh Persija Jakarta, Bhayangkara Solo FC, Borneo FC, dan PSM Makassar.

Grup C sudah ditempati oleh Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, PSS Sleman, dan Madura United. Grup C nantinya akan dilangsungkan di Bandung.

Grup D nantinya akan dihelat di Sleman, di mana sudah dihuni oleh Persib Bandung, Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, serta Bali United.

Demi keamanan, penyelenggara juga sebelumnya telah memastikan jika di antara Persib, Persebaya, Persija serta Arema tidak ditempatkan dalam satu grup. Keempat tim itu juga sudah tidak akan bermain di kotanya.

Robert Rene Alberts pun sudah mengapresiasi usaha dari penyelanggara untuk tidak menempatkan empat tim tersebut ke dalam satu grup karena sudah berkiatan dengan mencegah hadirnya suporter ke stadion.

“Pembagian ini hal bagus jika kita melihatnya dari sudut pandang untuk memberikan . . . Gabung . . . edukasi kepada suporter agar mereka mengikuti peraturan,” ujar Robert dilansir dari laman resmi Persib.

“Setiap tim bisa saja pada akhirnya bertemu di turnamen ini tapi kita lihat saja bagaimana kedepannya,” ujarnya.

Pelatih yang berasal dari Belanda itu juga mengingatkan Piala Menpora 2021 nantinya akan digelar sebagai ajang dari percobaan pihak kepolisian untuk berkenaan dengan penyelenggaraan Liga 1 2021.

“Yang penting di sini yang semua orang harus pahami adalah turnamen digelar untuk mendapat izin Liga,” ujar Robert.

“Karenanya, siapapun yang Anda hadapi, menang atau kalah menjadi hal tidak penting,” ujarnya.

Robert menekankan maksud dari turnamen Piala Menpora 2021.

“Kita harus tahu apa maksud dari turnamen ini. Ini bukan turnamen yang Anda harus jalani habis habisan, melainkan untuk membuat pemain berlatih bersama-sama dan memainkan sepakbola lagi,” ujarnya.

x

Check Also

RANS Cilegon FC Tahan Imbang Fenerbahce U-19

Jakarta – Klub Liga 2, RANS Cilegon FC, berhasil menahan imbang klub asal Turki, Fenerbahce ...