Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Pelatih Persebaya Minta Pemain Cepat Beradaptasi Jelang Piala Menpora 2021

Pelatih Persebaya Minta Pemain Cepat Beradaptasi Jelang Piala Menpora 2021

Surabaya – Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso terus menggenjot para pemainnya dengan latihan persiapan karena pelaksanaan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 sudah semakin dekat.

Secara khusus Aji Santoso meminta para pemainnya untuk cepat beradaptasi dan melakukan setiap instruksi tim pelatih dengan baik agar tim makin kompak dan solid.

“Yang jelas saya sudah menyampaikan pada pemain, siapa pun saya pasang harus cepat beradaptasi. Karena untuk kekompakan itu tidak hanya soal berapa lama berkumpul tetapi seberapa cepat saling beradaptasi itu yang penting,” kata Aji Santoso.

“Saya kepingin nanti masang siapa pun di posisi mana pun, tidak ada masalah dengan itu. Kuncinya ada di adaptasi,” tegasnya.

Terkait persiapan tim, mantan pelatih Persela Lamongan ini mulai mengurangi porsi latihan fisik dan memperbanyak latihan teknik dan taktik. Hal ini dilakukan karena Aji tidak ingin ada pemainnya yang cedera akibat terlalu keras berlatih fisik.

“Kami sudah fokus ke taktikal sampai . . . Gabung . . . nanti hari Sabtu (20/3/2021). Tidak ada lagi pengondisian fisik, agar anak-anak tidak terforsir,” jelas Aji Santoso.

Untuk menghadapi turnamen Piala Menpora 2021 ini, skuad Persebaya Surabaya dipastikan tanpa diperkuat pemain asing karena legiun asing Bajul Ijo sudah lebih dulu hengkang akibat ketidakjelasan kompetisi di Indonesia.

Pada turnamen ini, Persebaya tergabung di dalam Grup C bersama dengan Madura United, Persela Lamongan, Persik Kediri, dan PSS Sleman.

Seluruh laga di Grup C akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

x

Check Also

Kompetisi Liga 1 2021/22 Ditunda, Rencana Uji Coba Persebaya Batal

Surabaya – Persebaya Surabaya memutuskan untuk menunda rencana laga uji cobanya untuk seminggu ke depan, ...