Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Pelatih Munchen Sanjung Haaland Jelang Lawan Dortmund

Pelatih Munchen Sanjung Haaland Jelang Lawan Dortmund

Munchen – Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick, tidak ragu untuk menyampaikan kekagumannya kepada striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, menjelang Der Klassiker.

Haaland

Terdekat, Bayern bakal menjamu Dortmund pada spieltag ke-24 Bundesliga di Allianz Arena, Minggu (7/3) dini hari WIB yang disiarkan live streaming oleh PPTV Sport.

Haaland berkembang pesat sejak jadi pilihan utama di RB Salzburg pada musim 2019-20. Pemuda 20 tahun itu cetak 28 gol dalam 20 laga di Liga Austria bikin dia jadi rebutan klub-klub elite Eropa.

Alih-alih pindah ke Manchester United yang ngebet mendatangkannya, Haaland memilih hengkang ke Dortmund dan bomber asal Norwegia itu mampu langsung tampil “nyetel”.

Dalam 45 pertandingan di semua kompetisi, Haaland mengemas 43 gol. Ia memiliki xG (expected goals/gol yang diharapkan) sebesar 4,2 pada paruh kedua musim 2019/20 setelah bergabung dengan Dortmund. Artinya, ia tidak hanya sering mencetak gol tapi juga berhasil menyelesaikan peluang sulit.

Baca Juga : Simak Data dan Fakta Jelang Laga Bayern Munchen vs Borussia Dortmund, 7 Maret 2021

“Haaland adalah seorang penyerang tengah, itu fakta,” ucap Flick dalam sesi temu pers pralaga.

“Dia sangat haus gol. Masa depan bisa menjadi miliknya karena dia punya semua syarat yang dibutuhkan untuk itu.”

“Dia cepat, punya penyelesaian akhir yang kuat, dan mentalitas yang tepat. Ketika Anda melihat intensitas yang dia lakukan dalam sprint lebih dari 80 meter, itu hebat. Dia adalah seseorang yang selalu harus Anda perhatikan.”

“Sangat penting untuk menutup ruang geraknya. Kami harus memotong operan-operan itu kepadanya,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Davies

Alphonso Davies Mengaku Banyak Belajar Dengan David Alaba di Munchen

Munchen – Dikenal sebagai salah satu calon bek kiri terbaik di dunia, Alphonso Davies mengatakan ...