Home > Berita Liga Indonesia > Pelatih Kiper Persebaya Sepakat Gunakan Tenaga Satria Tama

Pelatih Kiper Persebaya Sepakat Gunakan Tenaga Satria Tama

Benyamin Van Breukelen, Pelatih kiper Persebaya Surabaya, mengatakan sudah sepakat mendapatkan tenaga mantan kiper timnas U-22 Indonesia, Satria Tama. Mantan kiper Madura United itu dikatakan akan segera merapat ke tim berjuluk Bajo Ijo.

“Satria Tama sudah deal kemarin, mungkin belum diumumkan.”

“Saya juga belum berani ngomong macam-macam,” kata Benyamin Van Breukelen, Senin (1/3/2021) sore.

“Dia (Satria Tama) sudah WA saya, bilang sudah deal dengan manajemen, sudah siap untuk dilatih, saya bilang siap,” tambahnya.

Beny sapaan akrabnya tidak memungkiri, dirinya senang akan kehadiran Satria di Persebaya. Setidaknya, untuk menatap Piala Menpora 2021, krisis penjaga gawang sedikit teratasi. Karena sebelumnya, Persebaya secara mengejutkan ditinggal pergi dua kiper sekaligus, yaitu Angga Saputra dan Rivky Mokodompit. Saat ini hanya menyisakan Ernando Ari dan penjaga gawang muda Andhika Ramadhani.

Dengan catatan, Ernando Ari baru saja pulih dari cedera serius setelah menjalani operasi tahun lalu. Benny pun mengaku bisa bernafas timnya menggaet Satria Tama yang notabenenya berlabel timnas. Walau Satria jarang dimainkan di Madura United, tapi Benny percaya akan kemampuan kiper 24 tahun itu.

“Saya senang ada satu penjaga gawang pengalaman, walaupun dia di Madura (United) . . . Gabung . . . kemarin jarang main, tapi secara mental dia itu paling tidak penjaga gawang yang sudah pengalaman,” kata Beny.

“Gimanapun penjaga gawang pernah bela timnas, pasti punya mental bagus, membela timnas itu gak sembarangan.”

“Artinya untuk Piala Menpora setidaknya sudah ada satu titik terang penjaga gawang Persebaya,” kata Beny.

Lebih lanjut, Persebaya berencana melengkapi empat slot untuk posisi penjaga gawang. Hanya, Beny belum berani berbicara terlalu jauh sebelum ada pembahasan dengan manajemen Persebaya.

“Idealnya sih 4 kiper, satu muda. Tapi itu belum tahu, bisa juga untuk Piala Menpora ini kami pakai tiga penjaga gawang dulu, atau nanti dikompetisi ada penambahan lagi saya belum tahu, karena saya belum ketemu langsung dengan pak Candra (Wahyudi, manajer Persebaya),” katanya.

 

x

Check Also

Boaz Solossa ke Borneo FC, Yustinus Pae Gabung Dewa United

Jakarta – Klub Liga 2, Dewa United, secara resmi merekrut mantan pemain Persipura Jayapura, Yustinus ...