Home > Berita Liga Inggris > Pelatih Guinea Menilai Karakter Gelandang Liverpool Ini Mirip Zidane

Pelatih Guinea Menilai Karakter Gelandang Liverpool Ini Mirip Zidane

Rumah Naby Keita Digeruduk Massa Gara-gara Isu Dukun Santet

Pelatih dari Timnas Guinea, Didier Six sudah mengklaim gelandang dari Liverpool, Naby Keita sudah mirip dengan legenda dari Timnas Prancis, Zinedine Zidane.

Keita sudah gabung dengan Liverpool semenjak tahun 2018 lalu. Ia sudah diboyong dari klub Bundesliga, RB Leipzig.

Keita juga sudah diharap bisa menjadi gelandang yang akan menambah kreativitas dalam serangan Liverpool. Sayangnya ekspektasi itu sudah gagal dipenuhi oleh pemain yang berasal dari Guinea tersebut.

Bukan karena ia tidak punya skill yang hebat. Itu lebih dikarenakan Keita sering mengalami cedera.

Keita Jadi Kapten Guinea

Sampai pada saat ini Naby Keita masih saja sering dihantui dengan cedera. Alhasil ia cuma bisa tampil sebanyak 15 kali saja bersama dengan Liverpool pada musim 2020-21 ini.

Meski demikian, Didier Six kini masih tetap memercayainya untuk menjadi kapten dari Timnas Guinea. Ia lantas sudah membeber apa alasanya yang sudah menjadikan Keita sebagai pemimpin di timnas.

“Ini bukan tentang membangun tim di sekitar pemain tertentu,” kata Six kepada FIFA.com.

“Menurut saua, Keita memiliki kaki ajaib, dan saya memutuskan untuk memberinya jabatan kapten karena ia adalah pemimpin sejati,” tuturnya.

Keita Mirip Zidane

Lebih lanjut, Didier Six mengatakan Naby Keita memiliki karakter yang mirip dengan pelatih Real Madrid saat ini, Zinedine Zidane. Ia melihat Keita maupun Zidane . . . Gabung . . . selalu bersikap baik pada rekan-rekannya.

Tak cuma itu, ia mampu berkomunikasi dengan baik dengan rekan-rekannya yang lain. Ia juga bersedia berkorban demi kepentingan tim.

“Ia tidak pernah kasar dengan rekan satu timnya. Caranya berbicara kepada mereka sangat mirip dengan cara Zidane menangani para pemainnya, dan ia mengkomunikasikan pesan dengan cara yang luar biasa,” tuturnya.

“Ketika ia kembali dari cedera, saya memberinya dua pertandingan penuh dalam empat hari dan ia banyak membantu kami, seperti mencetak gol melawan tim Mali yang kuat di Mali,” serunya.

“Ia menempatkan dirinya untuk membantu tim dan rekan satu timnya melakukan semua yang mereka bisa untuk membantunya. Kami selalu membutuhkan sihir dan semangat juangnya di lapangan,” tandas Six.

Didier Six sendiri tentu mengenal Zinedine Zidane karena ia dulu merupakan eks pemain timnas Prancis dari tahun 1976 hingga 1984. Ia mulai menangani Naby Keita dkk di timnas Guinea sejak tahun 2019 lalu.

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...