Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Pelatih Fisik Baru Persebaya Pernah Berkarir di Timnas Indonesia

Pelatih Fisik Baru Persebaya Pernah Berkarir di Timnas Indonesia

Surabaya – Persebaya Surabaya resmi mendatangkan pelatih fisik baru menjelang turnamen pramusim Piala Menpora 2021, yakni Muhammad Alimudin.

Sosok Muhammad Alimudin bukanlah sosok yangbaru bagi dunia sepak bola Tanah Air. Ali memiliki pengalaman menjadi pelatih fisik di beberapa klub hingga Timnas Indonesia.

Ali pernah menangani para pemain Sriwijaya FC pada 2017 selama dua musim. Ia kemudian direkrut oleh Barito Putera untuk menangani tim Elit Pro Academy, dan tim Pra PON Kalsel.

“Padahal saya asli Bekasi tapi karier kepelatihan di klub banyak di luar Pulau Jawa,” kata Ali pada Sabtu (6/03/21).

Selain itu, Ali juga pernah menjadi pelatih fisik untuk Timnas Putri Indonesia.

Menurut pengakuan Ali, dirinya bergabung bersama Persebaya Surabaya tidak lepas dari peranan mantan pelatih fisik Gassely Jun Panam, yang merupakan teman lama Ali.

“Kita dulu masuk . . . Gabung . . . kuliah bareng dan lulus juga bareng dia. Jadi saya tahunya dari Coach Gassely,” ungkap Ali.

Lebih lanjut Ali mengaku tidak merasa kesulitan untuk beradaptasi bersama tim pelatih dan pemain Persebaya karena ada beberapa nama yang pernah bekerja sama dengannya dahulu.

“Saya juga sudah kenal dengan Coach Benny, karena pernah kerja bareng di Timnas Putri. Alhamdulillah bisa masuk keluarga besar Persebaya,” ujar Ali.

x

Check Also

Bruno Moreira Dapat Sorotan, Aji Santoso Beri Pembelaan

Surabaya – Pemain asing Persebaya Surabaya, Bruno Moreira, mendapatkan sorotan setelah tampil kurang maksimal saat ...