Home > Berita Liga Inggris > Pelatih Everton Mengaku Tetap Puas Meski Timnya Disingirkan Man City

Pelatih Everton Mengaku Tetap Puas Meski Timnya Disingirkan Man City

Carlo Ancelotti, sang pelatih Everton, tetap merasa puas walaupun melihat timnya dikalahkan oleh Manchester City pada babak perempat final Piala FA.

Sehingga langkah Everton di Piala FA 2020-2021 harus terhenti di babak perempat final. Everton takluk 0-2 dari Manchester City walaupun bermain di kandang sendiri, Stadion Goodison Park, Sabtu (20/3/2021).

The Toffees julukan Everton itu sebenarnya mampu menjaga gawangnya dari kebobolan nyaris di sepanjang pertandingan.

Namun sayang, derasnya arus serangan Manchester City membuat benteng pertahanan Everton runtuh enam menit jelang berakhirnya waktu normal.

Pada menit ke-84, Ilkay Guendogan berhasil membobol gawang Everton yang dikawal oleh Joao Virginia. Ilkay Guendogan mencetak gol tersebut menggunakan teknik sundulan dari dalam kotak penalti, memanfaatkan bola pantulan hasil sepakan Aymeric Laporte yang membentur mistar gawang.

Lima menit berikutnya, gawang Everton kembali bobol melalui sepakan kaki kiri Kevin De Bruyne yang dibuat dari dalam kotak penalti sukses melewati penjagaan Joao Virginia.

Setelah pertandingan Carlo Ancelotti memberikan pendapatnya soal pertandingan tersebut.

Ancelotti menyayangkan penampilan anak asuhnya yang sudah solid itu harus berakhir dengan kekalahan.

Namun, Ancelotti juga merasa puas timnya kalah. Ancelotti puas karena tim besutannya dikalahkan oleh Manchester City, tim yang menurutnya adalah terbaik di dunia.

“Kami hampir mendapat hasil dari laga itu, . . . Gabung . . . kami melakukannya dengan baik dan kami melakukan yang terbaik yang bisa kami lakukan,” ujar Ancelotti sesuai kutipan Satupedia.com dari BT Sport.

“Kami bertahan dengan baik dan setidaknya selama 80 menit, kami mengendalikan permainan.”

“Saya puas karena kami dikalahkan oleh tim terbaik di dunia. Mereka adalah yang terbaik.”

“Kami ingin membuat mereka tidak nyaman. Tentu saja, mereka nyaman dengan bola tetapi kami bertahan dengan baik dan kami tidak memberikan ruang. Kami memainkan permainan yang kami ingin mainkan.”

“Mereka memiliki pemain cadangan terbaik di dunia. Itu adalah pengalaman yang bagus bagi kami dan tidak menyesal sama sekali.”

“Yang kami sesali adalah pertandingan melawan Burnley atau Fulham, tetapi kami masih punya waktu.”

“Kami memiliki 10 pertandingan di Liga Inggris 2020-2021 dan kami ingin memperjuangkan posisi kami di Eropa musim depan,” kata Ancelotti menambahkan.

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...