Home > Berita Bola > Pelatih Bungkam Soal Alasan Egy Maulana Hanya Jadi Penghangat Bangku Cadangan Lechia Gdansk

Pelatih Bungkam Soal Alasan Egy Maulana Hanya Jadi Penghangat Bangku Cadangan Lechia Gdansk

Egy Maulana Vikri kini sudah meneruskan tren hanya berada di bench pada saat Lechia Gdansk ditahan dengan imbang 2-2 oleh Podbeskizie Sabtu malam. Lechia Gdansk sudah tampil trengginas sejak awal.

Meski begitu mereka juga harus kebobolan lebih dulu yaitu pada menit ke-31 usai pemain belakang dari Lechia melakukan handsball di dalam kotak penalti.

Wasit juga langsung memberikan hadiah berupa penalti untuk Podbeskizie.  Milan Rundic juga berhasil menaklukkan Dusan Kuciak serta membawa unggul dengan skor 1-0.

Lechia juga akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-45 lewat gol dari Conrado Buchanelli. Babak pertama pun akhirnya berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Di babak kedua, pasukan dari Piotr Stokowiec akhirnya  mampu berbalik unggul 4 menit jelang laga usai. Bartosz Kopacz menyundul bola dan akhirnya masuk usai memanfaatkan skema dari tendangan bebas.

Namun pada saat kemenangan sudah di depan mata, Lechia Gdansk justru harus menerima kebobolan dua menit berselang. Kamil Bilinski akhirnya melepaskan sepakan dari kaki kanan yang berasal dari luar kotak penalti yang sudah gagal dihalau Dusan Kuciak.

Skor 2-2 menjadi hasil akhir laga. Lechia Gdansk juga sudah gagal meneruskan 3 kemenangan beruntunnya di Ekstraklasa.

Gelandang Lechia, Jaroslaw Kubicki mengaku kecewa harus menerima hasil imbang karena timnya kebobolan di menit-menit akhir.

“Kami seharusnya menang 2-1. Saya akui gol Kamil Bilinski memang fantastis, tapi mestinya bisa dicegah,” ucap Kubicki dilansir SatuPedia.com dari Trojmiasto.

Begitu juga dengan sang pelatih, Piotr Stokowiec yang juga memahami kekecewaan pemainnya.

“Saya merasakan kekecewaan yang luar biasa, kami mengontrol permainan, kami seharusnya meraih kemenangan,” ujar Stokowiec.

Sementara itu Egy Maulana masih hanya berada . . . Gabung . . . di bangku cadangan sepanjag laga melawan Podbeskizie.

Ini adalah ke-10 kalinya secara beruntun pemain kelahiran Medan itu hanya jadi penghangat bangku cadangan di tim utama Lechia Gdansk.

Dalam laga ini, Piotr Stokowiec kembali tak memaksimalkan 5 pergantian pemain. Ia hanya melakukan 3 pergantian pemain yakni dengan masuknya Mateusz Zukowski, Tomasz Makowski dan Omran Haydary.

Keputusan ini mendapat pertentangan dari fans Lechia Gdansk, terlihat dari kolom komentar di Trojmiasto. Fans tersebut menganggap masuknya Mateusz Zukowski dan Tomasz Makowski justru melemahkan tim.

“Sulit dimengerti apa yang menggerakkan Stokowiec untuk memasukkan Zukowski dan Makowski ke lapangan,” bunyi salah satu komentar di Trojmiasto.

Ia menilai lagi jika Egy Maulana Vikri dan Zarko Udovicic layak dimasukkan ketimbang dua pemain tadi.

“Pergantian pemain ini justru melemahkan tim, dua pemain ini harus dibuang ke tim cadangan.”

“Mengapa Stokowiec tak memainkan Egy dan Udovicic, hanya dia yang tahu rahasianya,” tambahnya.

Egy sendiri sebenarnya cukup menampilkan penampilan impresif ketika membela Lechia Gdansk II. Di tim cadangan itu, Egy mencetak 2 gol dan 3 assist dalam 2 laga yang digelar pada Februari 2021.

Egy baru mencatatkan 5 kali penampilan bersama Lechia Gdansk pada musim ini.

x

Check Also

Messi Gagal Buat Gol, Argentina Tetap Menang 1-0 Atas Peru

Jakarta – Hasil laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Argentina berhasil meraih kemenangan ...