Home > Berita Liga Inggris > Pelatih Belanda Redam Spekulasi Van De Beek Bakal Hengkang Dari MU

Pelatih Belanda Redam Spekulasi Van De Beek Bakal Hengkang Dari MU

Manajer dari Timnas Belanda, Frank De Boer kini sudah mencoba meluruskan rumor mengenai masa depan dari Donny van de Beek.

Ia juga sudah memastikan sang gelandang tidak ada niatan untuk segera meninggalkan Manchester United dalam waktu dekat.

Van de Beek sudah bergabung dengan Manchester United pada musim panas tahun lalu. Sang playmaker juga sudah ditebus dari Ajax Amsterdam dengan bayaran sebesar 40 juta pounds.

Di musim 2020/21 ini, Van de Beek baru dua kali menjadi starter dalam skuat Manchester United. Masalah cedera serta faktor adaptasi sudah membuatnya lebih banyak duduk di bangku cadangan MU pada musim ini.

Beredar kabar bahwa Van de Beek ingin segera hengkang dari MU, namun De Boer sudah membantah itu. “Tidak benar jika dia [Van de Beek] meminta pindah dari Manchester United,” buka De Boer kepada talkSPORT.

Tidak Bahagia

De Boer tidak menampik kabar bahwa Van de Beek tidak bahagia di MU. Ia menyebut sang gelandang tidak senang dengan jumlah jam bermainnya yang sangat minim.

“Dia saat ini fokus memulihkan cedera engkelnya. Agennya mengatakn bahwa dia tidak bahagia kjarena ia tidak banyak bermain,”

“Ia hanya dua kali menjadi starter di skuat Solskjaer dan kami tidak berharap situasi ini terjadi saat ia bergabung dengan Man United. Dia tidak khawatir akan situasi ini, dia memang ingin bermain di . . . Gabung . . . setiap laga, namun ia yakin ia bisa sukses di sana,”

Ambil Keputusan

De Boer menilai Van de Beek harus membuat keputusan besar di musim panas nanti. Ia menilai sang pemain harus memikirkan masa depannya sehingga ia harus memutuskan entah bertahan atau pergi dari MU.

“Dia harus mengevaluasi situasinya tahun ini. Apakah ia punya kesempatan untuk sukses di klub ini atau tidak? Jika tidak, ia harus pindah klub. Kita lihat nanti apakah ia bertahan dengan Man United atau ia pindah ke klub lain yang tertarik padanya,”

“Namun saya tahu bahwa ia tidak panik sama sekali. Ia mengatakan bahwa ia bahagia di Man United, karena ia mendapatkan perlakuan yang bagus di sana dan ia merasa dicintai,” ujarnya.

Segera Comeback

Van de Beek brepotensi comeback di pekan ini.

Sang pemain sudah ikut berlatih di skuat MU setelah absen sekitar dua pekan akibat cedera.

x

Check Also

mikel arteta

Kalah Dari Chelsea, Arteta Melihat Ada Hal Positif Dari Hasil Tersebut

London – Sebagai tuan rumah Arsenal harus mengaku kalah dari Chelsea pada ajang Mind Series ...