Home > Berita Liga Indonesia > Pelatih Bali United Menyebut Timnya Masih Butuh Tenaga Lilipaly

Pelatih Bali United Menyebut Timnya Masih Butuh Tenaga Lilipaly

Saga transfer dari Stefano Lilipaly hingga pada saat ini terus menjadi pembicaraan yang hangat bagi pecinta sepak bola Tanah Air.

Pemain naturalisasi yang berasal dari Belanda itu juga sudah dikabarkan tidak akan memperpanjang kontrak bersama dengan Bali United. Alhasil, sejumlah klub besar lokal hingga luar negeri sudah dirumorkan berniat untuk mendatangkan Lilipaly.

Tiga klub dari Indonesia juga sudah disinyalir sangat serius untuk berburu tanda tangan dari pemain yang kini berusia 31 tahun tersebut.

Ketiganya adalah Borneo FC, Persija Jakarta, serta Persib Bandung. Meski begitu, Bali United juga pantang untuk menyerah serta tetap berusaha untuk menahan kepergian dari Lilipaly.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, juga sudah mengatakan bahwa Lilipaly kini merupakan pemain penting pada saat Serdadu Tridatu merengkuh juara Liga 1 2019.

Untuk itu, ia juga berharap Lilipaly bisa membatalkan keputusannya untuk hengkang serta tetap berseragam Bali United. Pelatih yang akrab disapa dengan Teco itu juga mengakui negosiasi kontrak dengan Lilipaly memang sudah berjalan alot.

Kendati demikian, juru taktik asal Brasil itu tetap percaya Lilipaly tidak akan membelot.

“Ya, hingga saat ini masih nego sama manajemen Bali United. Kami tunggu karena dia pemain yang penting di dalam tim,” ujar Teco usai melakoni laga uji coba melawan timnas U-22 Indonesia, Minggu (7/3/2021) malam WIB.

Gabung . . . photo--main">
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, sedang memberikan keterangan kepada awak media seusai uji coba melawan timnas U-22 Indonesia, 5 Maret 2021.

“Dia sukses bersama bali United, kami tunggu keputusan dari pemain, mudah-mudahan dia bisa bertahan dengan Bali United,” imbuhnya.

Sebelumnya, Manajer Bali United, Michael Gerald mengatakan, meski Lilipaly belum menantangani kontrak, namun pihaknya masih intens berkomunikasi dengan yang bersangkutan.

Hal ini dilakukan demi memastikan Lilipaly tetep membela Bali United.

Sebab, Bali United akan memulai musim yang berat di mana harus bersaing di Piala Menpora, Liga 1, serta mewakili Indonesia di Piala AFC 2021.

“Kami tentu masih berminat untuk mempertahankan Stefano, oleh karenanya ada pembicaraan dengan Stefano saat ini,” ujar Michael Gerald kepada SatuPedia.com, Minggu (7/3/2021).

Akan tetapi, Michael Gerald juga tak ingin mengekang kebebasan Lilipaly.

Ia tetap menawarkan kontrak baru meski tak dipungkiri banyak klub yang juga ingin mendapatkan Lilipaly.

x

Check Also

Boaz Solossa ke Borneo FC, Yustinus Pae Gabung Dewa United

Jakarta – Klub Liga 2, Dewa United, secara resmi merekrut mantan pemain Persipura Jayapura, Yustinus ...