Home > Berita Liga Indonesia > Madura United > Pelatih Akui Skuad Madura United Belum Padu Sepenuhnya

Pelatih Akui Skuad Madura United Belum Padu Sepenuhnya

Surabaya – Pelatih Madura United Rahmad Darmawan mengakui timnya masih belum padu sepenuhnya karena ada beberapa pemain yang terlambat bergabung.

Bayu Gatra yang sebelumnya masih berseragam PSM Makassar baru bergabung bersama Madura United. Demikian pula Andik Rendika Rama yang sebelumnya masih menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia.

Belum lagi sejumlah pemain asing, seperti Jaimerson da Silva, Bruno Lopes, dan Hugo Gomes Dos Santos yang berstatus seleksi.

“Kami harus meningkatkan chemistry para pemain yang baru bergabung, supaya mereka juga paham dan bisa bekerja sama satu sama lain saat di lapangan,” kata Rahmad Darmawan.

Menurut pelatih yang akrab disapa RD ini, chemistry para pemain perlu ditingkatkan agar strategi yang disusun bisa berjalan dengan baik di lapangan.

“Itulah alasan kami untuk meningkatkan chemistry pemain yang baru bergabung,” ujar RD.

Salah satu cara yang dilakukan RD yakni menempatkan pemain di posisi yang tepat. Hal ini dilakukan agar para pemainnya bisa menemukan kecocokan satu dengan lainnya.

“Meski sebelumnya mereka juga pernah bermain, tak bisa dipungkiri formasi yang mereka dapatkan itu beda dengan yang di sini,” ucap RD.

Sementara itu, Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq Abdurrahim, menyambut positif . . . Gabung . . . perubahan format laga semifinal dan final Piala Menpora 2021 yang dilakukan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Sebelumnya, PT LIB selaku organizing comitte (OC) Piala Menpora 2021 mengubah format laga semifinal dan final yang semula digelar satu leg, menjadi dua leg.

“Kemarin ada surat susulan dari PT LIB (perubahan format pertandingan). Tentunya ini sangat menarik, karena tontonan di rumah akan tambah seneng dan kesempatan tim untuk lolos di semi-final untuk menuju final, tentunya juga akan terbuka secara lebar,” ujar Zia.

Madura United sendiri pada turnamen Piala Menpora 2021 ini tergabung di dalam Grup C bersama Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, dan PSS Sleman.

Seluruh laga di Grup C akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

x

Check Also

Madura United Targetkan 3 Besar di Liga 1 2021/22

Surabaya – Madura United berani menargetkan finish di posisi ketiga pada kompetisi Liga 1 2021/22 ...