Home > Berita Liga Indonesia > Pelaku Rasisme Yang Tertangkap Minta Maaf Pada Patrich Wanggai

Pelaku Rasisme Yang Tertangkap Minta Maaf Pada Patrich Wanggai

Salah satu pelaku rasisme yang sudah ditujukan kepada penyerang dari PSM Makassar, Patrich Wanggai, kini sudah tertangkap.

Melalui feed Instagram dari Syamsir Alam, @syamsir11alam, si pelaku yang kini mempunyai akun @ilhammrizkyy_ sudah meminta maaf kepada Patrich Wanggai.

“Nama saya Ilham Rizky. Saya meminta maaf kepada bang Wanggai atas apa yang sudah saya lakukan dikomenan bang Wanggai kalo bang wanggai itu it*m. Saya memohon maaf sebesar-besarnya. Saya meminta maaf kepada seluruh yang tersakiti, terutama kepada bang Wanggai,” ucap Ilham Rizky dalam feed yang ditampilkan Syamsir Alam.

 

Lihat postingan ini di Instagram
Gabung . . . height: 14px; margin-bottom: 6px; width: 224px;">

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh syamsir11alam (@syamsir11alam)

Syamsir Alam yang kini merupakan sahabat dari Patrich Wanggai sudah tidak senang melihat kerabatnya sudah diserang oleh netizen.

Karena itu, mantan pemain dari Timnas Indonesia U-19 dan U-23 itu sudah bergerak dengan cepat demi menangkap salah satu pelaku rasisme tersebut.

Semalam, PSM Makassar sudah bertemu Persija Jakarta dalam laga perdana Grup B Piala Menpora 2021.

Meski sudah tidak dijagokan, Juku Eja sudah berhasil menang dengan skor akhir 2-0 atas Persija Jakarta yang kini sudah diperkuat banyak pemain bintang.

Gol-gol dari PSM Makassar sudah dilesakkan oleh Patrich Wanggai pada menit (45+2) serta Yakob Sayuri (68’).

Namun, kelar pertandingan sejumlah netizen sudah menyerang kolom komentar dalam Instagram Patrich Wanggai, @wanggaipatrich.

Netizen itu sudah memberi umpatan kepada Patrich Wanggai. Namun, yang sudah paling berasa saat ketika salah satu netizen sudah menyamakan Patrich Wanggai dengan salah satu binatang.

Untuk akun @ilhammrizkyy, ia menyindir Patrich Wanggai untuk bermain Tarkam (Tarikan Kampung), sambil menyindir warna kulit penyerang Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2011 tersebut.

Syamsir Alam

Patrich Wanggai sendiri merespons aksi rasisme dengan cara yang elegan. Penyerang 32 tahun ini mengaku bangga terlahir sebagai orang Papua.

“Hitam Kulit keriting rambut sa (saya) Papua. Biar langit terbelah sa (saya) tetap papua. #identitas,” tulis Patrich Wanggai di akun Instagram-nya @wanggaipatrich.

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...