Home > Berita Liga Spanyol > Pedri Jadi Korban Kemenangan Barcelona Atas Sevilla

Pedri Jadi Korban Kemenangan Barcelona Atas Sevilla

Bintang muda Barcelona, Pedri, mengalami cedera otot di tengah pertandingan melawan Sevilla. Pemain 18 tahun itu terancam absen sampai dua pekan. Pedri tampil sebagai starter saat Barcelona bertandang ke markas Sevilla di Stadion Sanchez Pizjuan, Sabtu (27/2/2021) malam WIB, dalam lanjutan Liga Spanyol.
Pada menit ke-71, dia ditarik keluar dan digantikan Ilaix Moriba. Setelah pertandingan yang dimenangkan Barcelona 2-0 itu, Pedri menjalani pemeriksaan medis di Ciutat Esportiva. Pemain asal Spanyol itu rupanya mengalami cedera otot pada kaki kirinya.

“Hasil tes memastikan kalau Pedri keluar setelah mengalami masalah otot soleus di kaki kirinya,” begitu pernyataan resmi yang dirilis Barcelona di akun Twitter resminya, Minggu (28/2) malam WIB.

Barcelona belum memastikan berapa lama waktu pemulihan cedera yang dialami Pedri kali ini. Mundo Deportivo mengabarkan kalau pemain jebolan Las Palmas itu akan menepi selama dua pekan. Apabila Pedri harus absen sampai dua pekan ke depan, maka dia akan melewatkan tiga pertandingan Barcelona berikutnya.
Dia terpaksa tidak bermain saat Blaugrana bertemuSevilla di Copa del . . . Gabung . . . Rey (4/3), Osasuna di LaLiga (7/3), serta Paris Saint-Germain dalam leg kedua 16 besar Liga Champions (11/3).

Absennya Pedri jelas menjadi kerugian tersendiri buat Barcelona. Pedris sejauh ini sudah menjelma menjadi salah satu bakat muda Los Cules yang menjanjikan. Pedri dibeli Barcelona dari Las Palmas di tahun 2019 dengan mahar 8 juta euro (Rp 135 miliar). Pedri tetap di Las Palmas sepanjang musim lalu, sebelum akhirnya benar-benar berseragam Blaugrana pada musim panas 2020.
Pedri sudah tampil sebanyak 37 pertandingan di semua kompetisi sejak musim 2020/2021. Total tiga gol dan empat assist sudah disumbangkannya buat Barcelona.

x

Check Also

Hal Yang Bisa Dipetik Dari Laga Atletico Madrid vs Barcelona

Barcelona – Hasil buruk kembali diraih oleh Barcelona, dalam laga terakhirnya di hari Minggu (3/10/2021) ...