Home > Berita Liga Indonesia > Paulo Sitanggang Menunggu Pinangan Persita

Paulo Sitanggang Menunggu Pinangan Persita

Mantan pemain Timnas Indonesia U-19, Paulo Sitanggang mengatakan ketertarikannya bergabung ke Persita Tangerang. Dirinya sedang berstatus bebas transfer setelah tidak memperpanjang kontrak di Persik Kediri dan PSMS Medan. Paulo mengatakan sudah ditawari beberapa klub, tapi belum memutuskan. Pemain asal Sumatera Utara itu pun mau bergabung ke Persita kalau ada tawaran dan antusias dilatih Widodo Cahyono Putro.

“Persita masih dilatih coach Widodo kan ya? Boleh juga tuh (gabung). Kalau ada tawaran (dari Persita) dan cocok bisalah,” katanya melalui pesan singkat.

Tim asuhan Widodo Cahyono Putro pun sudah mulai berlatih sejak awal pekan ini. Mereka mempersiapkan diri untuk tampil di ajang pra musim Piala Menpora 2021 yang kick off 21 Maret nanti. RD Angkat Bicara Soal Calon Pemain Pengganti Bruno Matos di Madura United Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan memastikan hanya melepas Bruno Matos dalam persiapan sebelum bertanding Piala Menpora sebagai turnamen pra musim kompetisi.

Itu artinya, komposisi tiga pilar asing Madura United masih sama seperti halnya musim 2020 lalu. Dua Brasil yakni Jaimerson Xavier tetap menghuni lini pertahanan, begitu pula lini serang yang masih akan mengandalkan Bruno Lopes.

“Pemain asing lainnya tetap. Mereka yakni Jaime (Jaimerson Xavier) dan Bruno Lopes, hanya Bruno Matos yang tidak,” Rahmad Darmawan menjelaskan kepada media Sabtu (06/03/21).

RD pun memastikan dua . . . Gabung . . . pilar asing kebangsaan Brasil itu segera mewujudkan komitmennya. Walau sejauh ini, hanya pemain asal Australia, Jacob Scott Pepper yang sudah bergabung selama dua pekan berlangsungnya program Training Center di Kota Batu.

“Jaime dan Bruno Lopes sudah datang di Indonesia dan segera bergabung dengan tim,” kata RD.

Kebijakan melepas Bruno Matos otomatis merubah kerangka tim di sektor tengah. Tapi, RD tidak mau buru-buru dalam menetapkan pengganti Matos sebagai pelengkap slot pemain asing di skuat Madura United.

“Kami mendatangkan pemain asing untuk trial. Siapa dia, nanti saja kita bicarakan lagi,” kata pelatih yang meraih Medali Perak saat membesut Timnas U-23 di sea Games 2011 silam.

Bruno Matos sebelumnya melengkapi komposisi pemain asing MU pada awal musim 2020. Tapi mantan playmaker Persija Jakarta dan Bhayangkara FC itu memilih hengkang ke Liga Vietnam memperkuat Viettel FC ketika Liga 1 gagal berlanjut November tahun lalu.

 

 

x

Check Also

Boaz Solossa ke Borneo FC, Yustinus Pae Gabung Dewa United

Jakarta – Klub Liga 2, Dewa United, secara resmi merekrut mantan pemain Persipura Jayapura, Yustinus ...