Home > Berita Liga Inggris > Paul Scholes Menilai Thiago Alcantara Lebih Cocok Gabung MU

Paul Scholes Menilai Thiago Alcantara Lebih Cocok Gabung MU

Mantan pemain Manchester United, Paul Scholes, mengatakan kalau Thiago Alcantara lebih cocok main di skuad besutan Ole Gunnar Solskjaer dibanding di Liverpool. Penampilan juara bertahan Liga Inggris, Liverpool, disorot pada Liga Inggris musim 2020-2021. Pasalnya, Pasukan Juergen Klopp tidak mampu menampilkan performa terbaiknya. Liverpool sekarang bertengger di posisi ke-6 klasemen sementara dengan torehan 43 poin dari 26 pertandingan.

Performa anjlok Liverpool itu juga tidak lepas dari cederanya beberapa pemain vital The Reds. Tiga bek andalan Klopp yaitu Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip harus absen cukup lama dari skuad Liverpool. Kapten Liverpool, Jordan Henderson, juga mengalami cedera saat melawan Everton pada Sabtu (20/2/2021). Penderitaan Liverpool tidak cukup sampai di situ saja.

Pemain anyar mereka, Thiago Alcantara, juga gagal menampilkan permainan terbaiknya. Thiago didatangkan Liverpool dari Bayern Muenchen pada 18 September 2020. Pemain berusia 29 tahun itu baru tampil 13 pertandingan Liga Inggris. Performa buruk mantan pemain Bayern Muenchen itu juga turut menyita perhatian Paul Scholes. Menurut Scholes, permainan Thiago tidak cocok di Liverpool.

“Cara Liverpool bermain dengan tiga pemain di lini tengah yang bermain melebar, menurut saya Thiago tidak memiliki kaki yang bagus sehingga peran sentral akan cocok untuknya,” kata Scholes dilansir Premier League Production.

“Setelah Anda berada di posisi yang melebar dalam formasi tiga pemain gelandang, itu akan sangat sulit untuk bergerak di pinggir lapangan karena dia bukan pemain seperti itu.”

“Dia bukan tipe pemain yang berlari ke sisi sayap pertahanan. Ini bukan permainannya.”

“Dia hanya perlu duduk di tengah lapangan.”

“Mengontol banyak hal, membawa pemain ke dalam permainan, dan itulah yang dia kuasai. Saya hanya ingin tahu apakah cara bermain yang diterapkan Liverpool ini cocok dengan gaya sepak bolanya.”

“Dia sepertinya bukan tipe pemain Juergen Klopp, bukan?”

“Anda memikirkan pemain lini tengah yang dia miliki dan para pemain depan,” kata Scholes.

Scholes juga mengatakan kalau gaya permainan Thiago lebih cocok di Manchester United.

“Saya pikir dia akan lebih cocok untuk tim Manchester United,” kata Scholes lagi.

“Dalam formasi dua pemain lini tengah dan gelandang bertahan yang sangat bagus, di mana dia bisa duduk dan mengontrol permainan.”

“Juergen Klopp dan Liverpool, saya tidak melihat mereka mengendalikan permainan.”

“Saya melihat mereka berusaha keras dalam tim.”

“Thiago tidak memiliki energi untuk benar-benar mengalahkan pemain lini tengah lainnya,” kata Scholes melanjutkan.

x

Check Also

Sergio Aguero Bukan Ke Barcelona, Malah Bakal Gabung Chelsea

Sebuah gosip yang baru beredar mengenai ke mana nantinya Sergio Aguero akan berlabuh. Striker dari ...