Home > Berita Liga Indonesia > Pasoepati Bakal Dukung Bhayangkara Solo FC Sesuai Arahan Putra Jokowi

Pasoepati Bakal Dukung Bhayangkara Solo FC Sesuai Arahan Putra Jokowi

Presiden Pasoepati, Maryadi ‘Gondrong’, menegaskan kalau Pasoepati tidak punya larangan untuk mendukung Bhayangkara Solo FC. Kehadiran Bhayangkara Solo FC ke Kota Solo pada 27 November 2020 sempat menghadirkan perdebatan dalam organisasi Pasoepati. Seperti diketahui, Pasoepati selama ini dikenal sebagai basis suporter yang sudah menyerahkan hatinya untuk mendukung Persis Solo.

Setelah kehadiran Bhayangkara Solo FC, timbul pertanyaan klub mana yang akan didukung oleh Pasoepati. Presiden Pasoepati pada saat itu, Aulia Hario Suryo, sempat menegaskan kalau Pasoepati akan tetap mendukung Persis Solo. Tapi, hal itu bisa saja berubah karena pada Januari 2021 Pasoepati menggelar kongres untuk menentukan Presiden baru dan membahas AD/ART organisasi.

Kelihatannya sekarang perdebatan itu akan segera berakhir. Melalui Presiden yang baru, Maryadi ‘Gondrong’, Pasoepati menyatakan kesiapan untuk mendukung Bhayangkara Solo FC. Terlebih, tim berjulukan The Guardian itu sebentar lagi akan tampil dalam Piala Menpora 2021. Menurut Maryadi, dalam AD/ART Pasoepati yang baru, tidak ada larangan bagi organisasi untuk memberi dukungan kepada pasukan Paul Munster.

“Sesuai AD/ART Pasoepati tidak ada larangan utk mendukung BSFC,” kata Maryadi.

Saat ditanya apakah aturan itu berlaku hanya untuk individu Pasoepati, Maryadi menegaskan kalau aturan itu berlaku untuk organisasi. Hal itu juga sesuai dengan arahan . . . Gabung . . . dari Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

“Organisasi dan sesuai arahan wali kota,” tandas Maryadi.

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka sudah pernah meminta Pasoepati untuk memberikan dukungannya kepada Bhayangkara Solo FC. Sebagai Wali Kota Solo yang baru dilantik, putra kandung Joko Widodo itu ingin Pasoepati tidak hanya mendukung Persis Solo saja. Sekarang, harapan Gibran itu akan terwujud setelah Pasoepati akan mendukung Bhayangkara Solo FC dalam gelaran Piala Menpora 2021.

Bhayangkara Solo FC sendiri akan memulai perjuangan di turnamen pramusim itu lewat pertempuran di Grup B. Dalam grup yang digadang-gadang menjadi grup neraka itu, The Guardian harus menghadapi Persija Jakarta, PSM Makassar, dan Borneo FC sebelum bisa melaju ke perempat final. Pertandingan perdana pasukan Paul Munster melawan Borneo FC akan diadakan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (22/3/2021).

 

 

x

Check Also

Kondisi PPKM Level 4, PT.LIB Rencana Kick-off Agustus 2021

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, yang belakangan berganti istilah menjadi Level 4, diperpanjang sampai ...