Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Nick Kuipers Menilai Persaingan Internal di Tim Persib Memang Dibutuhkan

Nick Kuipers Menilai Persaingan Internal di Tim Persib Memang Dibutuhkan

Bandung – Bek tengah Persib Bandung, Nick Kuipers, menilai persaingan internal skuad Persib memang dibutuhkan agar pemain bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Untuk diketahui, selain Nick Kuipers, di tim Persib Bandung masih memiliki Victor Igbonefo, dan Achmad Jufriyanto, yang berposisi sebagai bek tengah.

“Saya pikir bagus ketika semua pemain bisa bersaing untuk bermain di sebelas awal. Saya lebih fokus untuk menjadi sebelas awal, dan juga menjadi lebih fit, namun semua keputusan ada di pelatih,” kata Nick Kuipers.

Meski demikian, pelatih Persib Robert Rene Alberts, kemungkinan besar akan melakukan rotasi sehingga kualitas seluruh pemain dapat dioketahui sebelum kompetisi Liga 1 2021 dimulai.

Lebih lanjut Nick menambahkan, persiapan tim Persib Bandung memang tidak terlalu maksimal karena singkatnya waktu yang diberikan. Namun demikian, Nick bertekad untuk menunjukkan kemampuan maksimalnya.

“Yang terpenting adalah kami tampil bagus dan fokus untuk bermain sepakbola, dan kita lihat apa yang akan terjadi. Tapi hal bagus yang kami bisa buat adalah menunjukkan . . . Gabung . . . kualitas dan bermain bagus,” ujar Nick.

Sejauh ini, beberapa pemain Persib memang belum bergabung bersama tim, seperti striker asing Wander Luiz, dan pemain baru Ezra Walian, yang masih menjalani karantina sebagai protokol kesehatan.

“Selama karantina, semuanya berjalan cukup baik. Saya tetap berlatih selama tiga kali dalam sehari, yaitu pagi, siang dan malam. Saya berusaha untuk tetap melakukan sesuatu di sini,” ungkap Ezra Walian.

“Selain itu, saya juga menonton televisi. Memang ini membosankan, tapi tetap harus dilakukan karena Covid-19. Tapi sejauh ini berjalan cukup baik,” sambungnya.

x

Check Also

Marc Klok Datang, Persib Hentikan Sementara Sesi Latihan Bersama

Bandung – Mantan gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, akhirnya bergabung untuk menjalani sesi latihan perdananya ...