Home > Berita Liga Inggris > Nasib Mohamed Salah Bakal Seperti Coutinho di Liverpool ?

Nasib Mohamed Salah Bakal Seperti Coutinho di Liverpool ?

Liverpool kini sudah memiliki sosok penyerang yang tajam dalam diri Mohamed Salah. Semenjak didatangkan dari AS Roma pada 2017, Mo Salah sudah langsung menjadi penyerang andalan dari Liverpool.

Pada musim perdananya bersama dengan Liverpool, yakni 2017-2018, Mo Salah juga sudah langsung memecahkan rekor dalam Liga Inggris.

Mo Salah juga sudah menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak 32 buah gol dalam satu musim pelaksanaan Premier League.

Selain itu, Mo Salah juga sudah langsung bisa mengantarkan Liverpool sampai ke babak final Liga Champions 2017-2018.

Namun, penyerang yang kini berusia 28 tahun itu harus mengalami cedera bahu pada babak final usai bergulat dengan Sergio Ramos. Liverpool pun akhirnya gagal untuk merengkuh gelar Liga Champions serta kalah dari Real Madrid di partai puncak.

Mohamed Salah yang Baik dan Mulia

Pada musim selanjutnya, Mo Salah juga kembali mengantarkan Liverpool ke babak final Liga Champions 2018-2019. Kali ini, Liverpool akhirnya berhasil membawa pulang trofi Si Kuping Besar usai menekel Tottenham Hotspur pada babak final.

Pada musim 2019-2020, Mo Salah sudah kembali menjadi tumpuan bagi Liverpool untuk bisa merengkuh gelar dari Liga Inggris pertama mereka dalam 30 tahun.

Pada musim 2020-2021, mantan penyerang dari Chelsea itu juga sudah kembali menjadi andalan bagi Liverpool pada lini serang.

Bahkan, Mo Salah juga masih memimpin daftar dari pencetak gol terbanyak dari Liga Inggris 2020-2021 dengan catatan 17 gol. Hanya ada Harry Kane serta Bruno Fernandes yang mampu menyaingi Mo Salah dengan catatan 16 gol.

Akan tetapi, performa dari Liverpool saat ini tengah merosot drastis dalam Liga Inggris musim ini.  Saat ini, Liverpool hanya bisa bercokol pada peringkat kedelapan klasemen sementara dalam Liga Inggris 2020-2021.

Liverpool kini cuma mengoleksi berhasil 43 poin dari 28 laga yang sudah mereka jalani dalam Premier League pada musim ini.

Bahkan, Liverpool juga kini sudah mencatatkan rekor buruk dengan sudah kalah di kandang sebanyak enam kali secara beruntun. Kondisi tersebut tentunya sudah membuat seluruh pihak dari Liverpool merasa frustrasi, tidak terkecuali Mo Salah.

Dilansir SatuPedia.com dari Marca, legenda dari Liverpool, Robbie Fowler, juga sudah menyebut bahwa Mo Salah pada saat ini sudah mulai gelisah.

Pemberi gelar Piala Super Eropa 2 kali secara beruntun kepada Liverpool itu menyebut Mo Salah mulai menunjukkan gestur ingin hengkang.

Fowler juga menyarankan Liverpool untuk melepas Mo Salah jika memang sang striker ingin pergi dari Anfield. Menurut Fowler, Mo Salah bisa saja bernasib seperti Philippe Coutinho di masa lalu.

Philippe Coutinho joins Barcelona for reported €160 million from Liverpool  | Sports| German football and major international sports news | DW |  06.01.2018

Pada 2018, Liverpool terpaksa melepas Coutinho ke Barcelona. Coutinho sempat menunjukkan sikap kurang mengenakkan selama di Liverpool dan terus-menerus meminta untuk dijual.

Seperti yang diberitakan SatuPedia.com sebelumnya, gelandang asal Brasil itu juga berulang kali mengirimkan email ke Jurgen Klopp untuk melepasnya.

Coutinho akhirnya dilepas ke Barcelona dengan biaya sebesar 145 juta euro atau sekitar Rp 2,47 triliun. Uang tersebut akhirnya dibelanjakan Liverpool untuk mendatangkan Virgil van Dijk dan Alisson Becker.

Fowler pun menyarankan Liverpool untuk melakukan langkah yang serupa terhadap masa depan Mo Salah.

“Jika seorang pemain mulai gelisah untuk pindah, maka biarkan dia pergi,” ucap Fowler.

“Saya tidak membenci Salah. Saya sangat menyukainya. Namun, saya sangat percaya kalau transfer saat ini berada dalam kehendak pemain. Bola ada di dalam kehendaknya.”

“Klopp tidak menginginkan Coutinho karena Klopp berpikir sikap Coutinho tidak benar dan Klopp tidak ingin hal itu meracuni pemain lain.”

“Jadi, jika Salah benar-benar mulai putus asa di Liverpool, maka jual dia dan dapatkan sebanyak mungkin uang dari dia dan gunakan uang itu untuk memperbaiki tim saat ini,” tutur Fowler menambahkan.

Saat ini, Mo Salah memang dikaitkan dengan sejumlah klub besar, yakni Real Madrid dan Barcelona. Akan tetapi, belum ada kabar terbaru soal transfer Mo Salah tersebut.

x

Check Also

Sergio Aguero Bukan Ke Barcelona, Malah Bakal Gabung Chelsea

Sebuah gosip yang baru beredar mengenai ke mana nantinya Sergio Aguero akan berlabuh. Striker dari ...