Home > Berita Liga Indonesia > Muba Babel United Datangkan Pemain Baru Berlabel Timnas Indonesia

Muba Babel United Datangkan Pemain Baru Berlabel Timnas Indonesia

Jakarta – Menjelang kompetisi Liga 2 musim 2021, Muba Babel United kembali mendatangan pemain baru.

Setelah sukses merekrut Titus Bonai di lini serang untuk Liga 2 2021, Muba Babel United kembali mendatangkan pemain asal Papua berlabel Timnas Indonesia. Dia adalah Marinus Wanewar.

Kedatangan mantan pemain Persipura Jayapura ini diumumkan secara resmi oleh akun Instagram klub pada Rabu (10/3/2021).

Hal ini juga dikonfirmasi oleh manajer Muba Babel United, Achmad Haris.

Dengan menduetkan pemain berjulukan Si Anak Baik ini bersama Titus Bonai diharapkan bisa mendongkrak prestasi Muba Babel United yang menargetkan satu tiket ke Liga 1.

“Marinus memang sudah menandatangani kontrak dengan Muba Babel United dan sepakat menjadi bagian tim untuk musim ini,” kata Achmad Haris, Selasa (9/3/2021).

“Kehadiran Marinus diharapkan dapat meningkatkan daya gedor di lini depan, perekrutan ini juga sesuai dengan arahan pembina Muba Babel United, bapak Dodi Reza Alex yang menginginkan adanya skuat yang kompetitif dan bisa bersaing merebut 1 dari 3 tiket promosi ke Liga 1 nantinya,” tambahnya.

Sementara itu, kedatangan Marinus Wanewa juga atas rekomendasi pelatih Bambang Nurdiansyah, yang dipastikan masih tetap memimpin Muba Babel United musim 2021.

“Semua perekrutan pemain tentunya berdasarkan kebutuhan tim dan sudah . . . Gabung . . . mendapat persetujuan atau rekomendasi dari tim pelatih,” jelas Haris.

“Terkait posisi kepala pelatih juga sudah dapat kami pastikan bahwa kita tetap akan bersama Bambang Nurdiansyah, kerjasama yang terjalin musim lalu akan kita teruskan dan kami telah bersepakat sama-sama berusaha keras membawa Muba Babel United naik ke Liga 1 musim depan,” lanjutnya.

Haris juga mengungkapkan, manajemen Laskar Ranggonang masih akan mendatangkan sejumlah pemain berkualitas untuk menambal kekurangan di sejumlah lini.

“Mayoritas pemain lama kami pertahankan, selain itu Muba Babel United juga tetap akan berkomitmen memberikan tempat bagi pemain asli Sumsel seperti musim lalu tetapi tentu berdasarkan evaluasi tim,” jelas Haris.

“Kami juga perlu menambal beberapa posisi, bisa saja kita kembali datangkan pemain yang berlabel timnas atau bintang, dengan catatan memang diperlukan untuk mengangkat kualitas tim,” pungkasnya.

x

Check Also

Masa Pandemi, Bisnis Sepatu Bola Hamka Hamzah Justru Laku Keras

Jakarta – Meski di masa pandemi di mana banyak usaha yang mengalami kesulitan, namun usaha ...