Home > Berita Liga Inggris > MU Targetkan Declan Rice, Karena Performa Fred Anjlok

MU Targetkan Declan Rice, Karena Performa Fred Anjlok

Kekalahan dari Manchester United dari Leicester City dalam perempat final FA Cup akhir pekan lalu kini sudah  menyisakan satu pelajaran berharga.

Hasil ini juga sudah membuktikan bahwa MU kini sudah benar-benar membutuhkan gelandang bertahan yang tangguh.

MU sudah takluk dengan skor akhir 1-3 di laga tersebut, lini tengah mereka sudah kalah bersaing dengan lini tengah milik Leicester.

Salah satu sosok gelandang dari MU, Fred, kini sudah layak dianggap sebagai pemain terburuk dalam laga tersebut.

Fred sudah tampil dengan sangat mengecewakan. Terlalu mudah untuk kehilangan bola dalam lini tengah, yang tentu akhirnya dimanfaatkan Leicester untuk serangan balik cepat.

Anehnya, Ole Gunnar Solskjaer terus mempertahankan posisi Fred dalam laga hingga menjelang menit akhir . Apakah ini berarti MU tidak punya pengganti?

Kesalahan-kesalahan Fred

Fred sudah membuat blunder yang fatal untuk gol pertama dari Leicester yang sudah dicetak oleh Kelechi Iheanacho.

Backpass dari Fred ke arah kiper sudah terlalu lemah, dipotong Iheanacho yang akhirnya kemudian menaklukkan Dean Henderson.

Gelandang asal Brasil ini juga sudah kembali membuat kesalahan untuk gol kedua dari Leicester. Fred gagal menjaga Youri Tielemans yang sudah melakukan solo run untuk menjebol gawang MU.

Meski begitu, saat ketika Solskjaer membuat empat pergantian pemain sekaligus pada menit ke-64, Fred masih saja dibiarkan berada di lapangan, sampai akhirnya baru ditarik di menit ke-84.

Butuh gelandang . . . Gabung . . . bertahan

Blunder Fred serta dilema Solskjaer dalam pergantian pemain ini juga sudah seharusnya menunjukkan satu fakta yang sudah jelas. MU kini sudah benar-benar membutuhkan gelandang bertahan kelas top.

Benar pada saat ini ada Scott McTominay, tapi satu pemain saja tidak akan cukup. McTominay kini sudah butuh partner yang ideal, yang bisa membantunya pada saat dia main buruk.

Terlebih kedua pemain ini juga bukan benar-benar gelandang bertahan murni. Fred lebih cocok disebut gelandang box to box, sedangkan McTominay mulai mengembangkan gaya mainnya.

Declan Rice jadi jawaban?

Masalahnya, mencari gelandang bertahan yang mumpuni juga bukan tugas mudah di era sepak bola saat ini. Tidak banyak gelandang top yang tersedia dan siap bermain langsung untuk MU.

Beberapa kandidat mulai dibicarakan, salah satunya Declan Rice gelandang West Ham. Rice sudah mengenal Premier League, terbukti tangguh, tidak ada alasan untuk meragukannya.

Rice terus dihubung-hubungkan dengan Chelsea, tapi jika MU datang memanggil, mengapa tidak?

x

Check Also

paul pogba

Bila Jadi Hengkang, Gaji Pogba Tetap Dibayar MU Selama Setahun

Manchester – Meskipun Paul Pogba hengkang ke klub lain pada musim panas ini,dikabarkan Manchester United ...