Home > Berita Liga Inggris > MU Tak Dapat Penalti Lawan Chelsea, Solskjaer Mengeluh

MU Tak Dapat Penalti Lawan Chelsea, Solskjaer Mengeluh

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer kecewa berat setelah timnya tidak dihadiahi penalti dalam hasil imbang 0-0 melawan Chelsea di Stamford Bridge, Senin (1/3) dini hari WIB tadi. Ole patut kecewa karena wasit Stuart Attwell sempat meninjau tayangan ulang dari handball Callum Hudson-Odoi lewat VAR, walau akhirnya tidak jadi memberikannya.
Handball itu sendiri terjadi setelah Edouard Mendy mementahkan tendangan bebas Marcus Rashford, kemudian Mason Greenwood dan Hudson-Odoi saling berebut bola muntah, dengan itu mengenai tangan winger Chelsea itu.

Terlepas klaim penalti yang dilewatkan wasit, Ole lebih menyoroti ketidakmampuan timnya untuk mencetak gol di pertandingan penting semacam ini, sesuatu yang dengan sadar harus ia perbaiki.

“Kami tidak banyak mencetak gol, itu pasti,” kata Ole saat bubaran kepada laman resmi klub.

“Kami bermain tandang dan ini adalah clean sheet yang bagus tapi langkah berikutnya bagi tim ini adalah memenangkan pertandingan seperti ini dan mencetak gol.”

“Kami membutuhkan tiga poin dan, tentu saja, kami harusnya mendapatkan penalti, yang mana saya akan dukung Bruno [Fernandes untuk mengambilnya] di tiap pekan.”

Lebih lanjut soal klaim penalti itu, Ole menambahkan: “Kami harusnya mendapatkan itu. Itu sangat jelas dan bisa dilihat sehingga kami tidak bisa memahami mengapa dia [Attwell] tidak memberikannya.

“Mereka mungkin mengira tangannya [Hudson-Odoi] berada dalam posisi yang sangat natural, saat dia mencungkil bola. Itu sekarang sudah berlalu. Kami jelas harusnya dapat penalti, itu pasti, dan saya sedikit khawatir kami tidak dapat penalti itu setelah ada keributan yang dibuat sebulan atau dua bulan lalu soal kami yang dapat penalti.”

“Dalam hal ini terlihat ada poin dari manajer [lain] yang memengaruhi wasit, yang harusnya tidak mereka lakukan.”

Sementara itu, bek kiri Setan Merah Luke Shaw melengkapi: “Wasit bilang ke [Harry Maguire], ‘Kalau saya bilang itu penalti, itu akan menimbulkan banyak pergunjingan setelahnya’.”

Adapun hasil imbang ini membuat United semakin tertinggal jauh dari Manchester City yang memiliki keunggulan 12 poin di puncak.

x

Check Also

Sergio Aguero Bukan Ke Barcelona, Malah Bakal Gabung Chelsea

Sebuah gosip yang baru beredar mengenai ke mana nantinya Sergio Aguero akan berlabuh. Striker dari ...