Home > Berita Liga Inggris > MU Kalah Lawan Leicester, 3 Pemain Ini Dituding Sebagai Biang Kerok

MU Kalah Lawan Leicester, 3 Pemain Ini Dituding Sebagai Biang Kerok

Berikut ialah 3 pemain yang bisa menjadi biang kerok dari kekalahan Manchester United dari Leicester City dalam ajang Piala FA.

Setelah dengan heroik berhasil menyingkirkan AC Milan dalam ajang Liga Europa, Manchester United rupanya sudah langsung kena karma.

Kali ini justru mereka yang sudah disingkirkan oleh Leicester City pada ajang Piala FA.

Padahal Manchester United sudah lebih diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan serta melaju ke babak semifinal Piala FA.

Namun apa daya brace dari Kelechi Iheanacho serta gol dari Youri Tielemans hanya bisa dibalas oleh Mason Greenwood.

Memang beberapa pemain dari Manchester United sudah ada yang penampilannya sedang berada di bawah peforma biasanya.

Terutama untuk 4 pemain ini yang sudah tampil dengan sangat buruk hingga bisa disebut sebagai biang kerok dari kekalahan Manchester United kontra Leicester City.

Fred

Pertama adalah sang gelandang bertahan, Fred yang diberi rating 2 oleh Squawka saking buruknya. Bahkan Manchester Evening News lebih sadis lagi dengan sampai memberikan rating 1 pada Fred.

Wajar memang dikasih rating serendah itu soalnya gol pertama adalah kesalahan dia yang melakukan blunder memberikan passing gratis pada Iheanacho. Setelah blunder dilakukan, Fred pun praktis bermain seperti orang ling lung.

Hanya berlari-lari tidak jelas yang membuat lini tengah Manchester United tidak berkembang. Jangan lupa juga gol kedua Leicester juga hadir dari kegagalan Fred menghentikan laju Tielemans.

Secara keseluruhan bahkan media di Inggris dengan tega menyebut Fred terlihat seperti pemain kedua belas Leicester City. Intinya, ini adalah salah satu penampilan terburuk Fred musim ini.

Nemanja Matic

Tandem Fred di lini tengah yaitu Nemanja Matic juga tak lepas dari sasaran tembak. Dengan rating hanya 2 . . . Gabung . . . sampai 4 membuktikan kalau peforma Matic sebagai gelandang bertahan juga sangat mengecewakan.

Ada yang menganalisis kalau Manchester United membutuhkan gelandang bertahan baru karena Matic begitu buruk.

Sudah tidak bisa mengontrol lini tengah, Matic pun tak bisa membantu membangun serangan membuat dirinya serba salah.

Anthony Martial

Sang striker, Anthony Martial juga ikut disalahkan. Selain tidak mampu mencetak gol karena justru Greenwood yang melakukannya, secara keseluruhan memang Martial tampil sangat buruk.

Itu bisa terlihat bagaimana duet bek Leicester, Caglar Soyuncu dan Jonny Evans tidak kesulitan sama sekali ketika diserang oleh Martial.

Manchester United bahkan diminta untuk mulai berpikir menjual Martial karena dianggap sudah tidak berguna lagi.

Scott McTominay

Terakhir, meski masuk sebagai pemain pengganti, Scott McTominay tak bisa lepas dari sasaran cemoohan suporter Manchester United. Soalnya gol ketiga Leicester praktis benar-benar merupakan kesalahan McTominay.

Dengan rating hanya 4, McTominay disebut bermain bagaikan banteng yang buta karena lari-lari tidak jelas.

McTominay juga disebut terlalu sering melakukan pelanggaran termasuk penyebab tendangan bebas yang berujung pada gol ketiga Leicester.

Parahnya lagi, saat tendangan bebas dilakukan, McTominay membiarkan Iheanacho berdiri bebas untuk menembak ke gawang Henderson.

Itulah sekiranya 4 pemain biang kerok kekalahan Manchester United dari Leicester di Piala FA.

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...