Home > Berita Liga Inggris > MU Gerak Cepat Buru Pemain Usai Punya Direktur Olahraga Baru

MU Gerak Cepat Buru Pemain Usai Punya Direktur Olahraga Baru

Manchester United kini sudah menunjuk John Murtough sebagai direktur dari olahraga baru untuk klub pada Rabu (10/3/2021) waktu setempat.

Murtough sudah bergabung dengan Man United semenjak 2013. Pada jabatan barunya, ia nantinya akan mengawasi jalannya tim pria serta perempuan Man United, juga akademi sepak bola.

Tugas Murtough sudah mencakup berkoordinasi dengan Ole Gunnar Solskjaer soal pembelian pemain baru demi bisa memastikan tim mendatangkan pemain terbaik.

Dikutip SatuPedia.com dari Manchester Evening News, Murtough sudah punya tiga prioritas yang nantinya akan ia kejar pada bursa transfer.

Prioritas pertama adalah mencari suksesor dari Paul Pogba seandainya pemain yang berasal Prancis itu memutuskan untuk hengkang.

Kontrak Pogba nantinya akan selesai pada musim panas tahun depan serta belum ada pembicaraan soal perpanjangan kontrak.

Agen Pogba, Mino Raiola, seperti sudah memanaskan situasi dengan mengatakan bahwa karier kliennya di Old Trafford sudah berakhir.

Man United pun kini sudah harus mengantisipasi kepergian dari Pogba jika skenario di atas betul-betul akan terjadi.

Hal kedua yang menjadi fokus dari Murtough adalah menyelesaikan saga transfer dari Jadon Sancho.

Man United kini sudah memasang radar terhadap Sancho semenjak pemain tersebut sudah membela Borussia Dortmund mulai 2017.

Apalagi, penampilan dari Sancho juga . . . Gabung . . . sudah cemerlang bersama dengan klub asal Jerman itu.  Ia juga sudah mencetak enam gol serta 11 assist pada musim ini.

Karena itulah, Murtough sudah terindikasi akan kembali menjadikan perekrutan dari Sancho sebagai salah satu prioritas dari klub.

Terakhir, pihak Setan Merah juga sudah dihadapkan pada persoalan pada lini belakang.

Harry Maguire selama ini sudah berduet dengan Eric Bailly, tetapi butuh alternatif pendamping.  Pasalnya, Bailly sudah kerap berkutat dengan cedera.

Kehadiran bek baru berkualitas juga akan sangat membantu Man United untuk kembali bersaing di Liga Inggris serta semua kompetisi yang mereka ikuti.

Selain Murtough, manajemen Man United juga sudah menunjuk Darren Fletcher sebagai direktur teknik.

Eks pemain Man United itu akan bertugas mengevaluasi taktik dan kebijakan tim dari sisi teknis.

x

Check Also

chelsea vs manchester city

Bukannya Beli Pemain, Chelsea Mungkin Akan Ditinggal Pemainnya

London – Pada bursa transfer musim panas ini, Chelsea masih belum mendatangkan pemain baru dan ...