Home > Berita Liga Inggris > MU Dinilai Masih Kesulitan Hadapi Lawan Defensif

MU Dinilai Masih Kesulitan Hadapi Lawan Defensif

Manchester United diyakini sudah punya skuad mumpuni dengan pemain-pemain berkualitas untuk bersaing jadi juara Premier League. Hanya ada satu kekurangan besar MU yang harus diperbaiki Ole Gunnar Solskjaer. Kekurangan ini terkait dengan kesulitan MU membongkar pertahanan lawan. Setan Merah selalu tampil bagus saat melawan tim-tim yang bermain terbuka, tapi mereka terbukti kesulitan saat harus melawan tim dengan pertahanan berlapis.
Masalah inilah yang seharusnya jadi fokus utama Solskjaer. Menurut mantan MU, Gary Neville, saat ini tantangan utama Solskjaer adalah meraih trofi, dan itu hanya bisa dilakukan dengan meningkatkan level permainan tim.

Menurut Neville, masalah MU saat melawan tim-tim parkir bus sudah terlihat sangat jelas. Fans sudah berulang kali persoalan ini disorot, tapi masih belum ada solusi dari Solskjaer.

“Kita semua tahu bagaimana masalah MU. Mereka kesulitan membongkar pertahanan tim lawan. Kalau Anda mengamati bagaimana Man City membongkar tim yang bermain defensif lawan mereka, MU masih belum bisa melakukannya,” kata Neville kepada Sky Sports.

“Saya rasa ini sudah sangat jelas. Ketika bermain dengan serangan balik, MU tampak jauh lebih baik.”

“Mereka harus bisa . . . Gabung . . . tampil lebih baik saat melawan tim-tim yang bermain bertahan dengan blok-blok dalam,” katanya.

Bagi Neville, persoalan ini bisa dibereskan dengan merekrut pemain yang mumpuni Dia mengambil contoh Man City yang begitu tangguh. Selalu ada pemain-pemain kreatif yang bisa membongkar pertahanan lawan ketika Man City kerepotan.

“Saya kira inilah tahap perkembangan berikutnya untuk MU. Karena kalau mereka tidak lebih baik, mereka tidak akan menjuarai Premier League,” lanjut Neville.

“Ini soal memiliki pemain-pemain yang lebih berkualitas di lini serang. Kalau Anda melihat Man City, mereka punya Bernardo Silva, Gundogan, Foden, Mahrez – ada cukup banyak.”

“Di MU saya hanya bisa membayangkan Fernandes dan Pogba yang bisa membongkar pertahanan rapat lawan,” katanya.

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...