Home > Berita Liga Eropa > MU Bakal Depak Milan Dari Liga Champions ? Simak Ulasan Berikut

MU Bakal Depak Milan Dari Liga Champions ? Simak Ulasan Berikut

Manchester United akan segera bertandang ke markas dari AC Milan pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2020/21.

Pertandingan ini bakal segera tersaji dalam Stadion San Siro, Jumat (19/03/2021) pukul 03.00 WIB.

Laga ini sudah diprediksi akan berlangsung sengit mengingat kedua kesebelasan sudah sama-sama berambisi untuk bisa lolos ke babak perempat final. Terlebih, keduanya juga sudah bermain sama kuat pada leg pertama.

Namun, Manchester United sudah diunggulkan untuk bisa memenangi partai kali ini. Mengingat klub berjuluk Setan Merah itu tengah berada dalam tren positif setelah menang dalam liga domestik.

Sementara AC Milan kini baru saja dikalahkan oleh Napoli pada laga terakhirnya. Anak asuh dari Stefano Pioli dipaksa harus takluk dengan skor 0-1 di San Siro dalam lanjutan Serie A 2020/21.

Ada 5 alasan yang membuat Manchester United bisa menang dan menyingkirkan Rossoneri dari Liga Europa. 

Rekor Tandang Manchester United

Harus diakui, Manchester United punya rekor tandang yang cukup bagus. Selain belum terkalahkan di Liga Inggris, Setan Merah juga terhindar dari kekalahan dalam 12 laga terakhirnya di semua ajang.

Terakhir kali Manchester United kalah pada laga away ke markas RB Leipzig pada babak grup Liga Champions. The Red Devils takluk dengan skor 3 – 2 di Red Bull Arena.

MU Menangi Away Terakhirnya di San Siro

Manchester United memenangi laga away terakhirnya di markas AC Milan. Setan Merah mengalahkan I Rossoneri dengan skor 2-3 di Stadion San Siro pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2009/10.

Brace Wayne Rooney dan tambahan gol Paul Scholes menjadi kunci kemenangan Manchester United saat itu. Milan juga harus tersingkir dari . . . Gabung . . . Liga Champions karena kalah telak 4-0 pada leg kedua.

Manchester United Tak Terkalahkan

Manchester United belum terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhirnya di semua ajang. Setan Merah mencatatkan 6 kemenangan dan 7 kali hasil imbang pada ajang Premier League, FA Cup hingga Liga Europa.

Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer juga belum pernah kalah pada ajang Liga Europa musim ini. The Red Devils bermain imbang dua kali dan menang di markas Real Sociedad.

AC Milan Belum Komplet

AC Milan belum bisa turun dalam komposisi terbaiknya menghadapi Manchester United. Menurut laporan whoscored, Mario Mandzukic dipastikan absen karena masih berkutat dengan cedera.

Begitu pun dengan Ismael Bennacer dan Alessio Romagnoli yang masih diragukan tampil. Sementara Zlatan Ibrahimovic kemungkinan bisa bermain, meski berangkat dari bangku cadangan.

AC Milan Kesulitan di Kandang

AC Milan mengalami kesulitan dalam lima laga kandang terakhirnya di semua ajang. I Rossoneri kalah 2 kali, imbang 2 kali dan hanya meraih satu kemenangan di Stadion San Siro.

Anak asuh Stefano Pioli juga ditahan imbang klub asal Serbia, Red Star pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa. Beruntung, I Rossoneri unggul agregat gol tandang sehingga masih bisa lolos.

x

Check Also

Cara Alberto Moreno Ejek MU Yang Berhasil Dikalahkannya

Alberto Moreno, pemain belakang Villarreal, memiliki cara sadis untuk mengejek Manchester United yang telah kalah ...