Home > Berita Liga Inggris > Moncer di Eropa, Liverpool Yakin Bisa Bangkit di Liga Inggris

Moncer di Eropa, Liverpool Yakin Bisa Bangkit di Liga Inggris

Liverpool mengunci tiket ke perempatfinal Liga Champions setelah menyingkirkan RB Leipzig. The Reds sekarang optimis bisa memutus tren buruk mereka di Liga Inggris. Liverpool melawan Leipzig di Puskas Arena, Budapest, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB, dalam leg kedua 16 besar Liga Champions 2020/2021.
Skuad asuhan Juergen Klopp itu unggul agregat 2-0 pada leg pertama. Tampil menyerang sejak menit pertama, Liverpool baru bisa mencetak gol di babak kedua. Mohamed Salah membuka skor di menit ke-70.

Liverpool menggandakan keunggulan empat menit berselang. Kali ini giliran Sadio Mane yang sukses memperdaya kiper RB Leipzig, Peter Gulacsi. Skor 2-0 untuk Liverpool menjadi hasil akhir pertandingan. The Reds lolos ke babak selanjutnya dengan agregat 4-0 atas Leipzig.
Laju positif Liverpool di Liga Champions terlihat kontras dengan apa yang mereka raih di Premier League.

Dari tujuh pertandingan terakhir, juara bertahan Liga Inggris itu hanya sekali menang dan sisanya tumbang. Lebih memalukannya lagi, Liverpool dipaksa menelan enam kekalahan beruntun saat bermain di markas sendiri, Anfield. Rentetan hasil buruk itu membuat mereka terperosok ke urutan kedelapan klasemen Liga Inggris dengan 43 poin.
Situasi sulit . . . Gabung . . . Liverpool saat ini di Liga Inggris diakui Thiago Alcantara sebagai mimpi teramat buruk buat timnya. Walau begitu, dia optimis The Reds bisa bangkit lagi setelah hasil oke di Liga Champions.

“Ini merupakan periode yang sulit buat kami semua. Kami tidak pernah membayangkan dalam mimpi buruk kami kalau kami akan berada dalam posisi seperti sekarang di Premier League,” kata Thiago kepada LFCTV.

“Tapi, kami akan terus berusaha menampilkan performa terbaik kami dan menjadi lebih baik lagi. Setelah pertandingan tadi, semuanya menjadi positif buat kami,” katanya selepas pertandingan Liverpool vs Leipzig.

Liverpool akan melanjutkan petualangannya di Premier League dengan menghadapi Wolverhampton Wanderers. Pertandingan dijadwalkan berlangsung pada Selasa (16/3) dini hari WIB di Molineaux Stadium.

x

Check Also

harry-kane

Manchester City Punya 3 Pemain Yang Bisa Rayu Harry Kane

Manchester – Manchester City sedang mencari sriker baru dan ingin merekrut Harry Kane, namun hal ...