Home > Berita Liga Inggris > Mohamed Salah Belum Tergeser Dari Puncak Top Skor Liga Inggris Musim Ini

Mohamed Salah Belum Tergeser Dari Puncak Top Skor Liga Inggris Musim Ini

Musim 2020/21 sudah bergulir, Liga Primer Inggris selalu tidak mengecewakan dalam menyajikan tontonan fantastis di atas lapangan hijau, tidak terkecuali dengan persaingan para striker dalam urusan mencetak gol. Chelsea merekrut Timo Werner untuk mempertajam lini depan dan meramaikan bursa topskor, sementara Liverpool akan tetap mengandalkan kebuasan trio Sadio Mane, Roberto Firmino dan tentu saja Mohamed Salah, kemudian nama tradisional seperti Sergio Aguero, Harry Kane dan Jamie Vardy tidak bisa dipinggirkan.
Pierre-Emerick Aubameyang juga siap menunjukkan taringnya musim ini, dengan musim debutnya pada 2019/20 berakhir dengan posisi runner-up di ranking topskor EPL.

Berikut daftar pencetak gol terbanyak di Liga Primer musim ini dan Anda bisa melihatnya dalam daftar di bawah.

Topskor Liga Inggris 2020/21 (Liga Primer)

Pos Pemain Klub Gol
 1 Mohamed Salah Liverpool 17
 2 Bruno Fernandes Manchester United 15
 3 Harry Kane Tottenham Hotspur 14
 4 Dominic Calvert-Lewin Everton 13
 4 Son Heung-Min Tottenham Hotspur 13
 4 Patrick Bamford Leeds United 13
 7 Jamie Vardy Leicester City 12
 8 Ilkay Gundogan Manchester City 11
 9 Callum Wilson Newcastle United 10
 9 Ollie Watkins Aston Villa 10
 11 Wilfried Zaha Crystal Palace 9
 11 Alexandre Lacazette Arsenal 9
 11 Harvey Barnes Leicester City 9
 11 Marcus Rashford Manchester United 9
 11 Raheem Sterling Manchester City 9
 16 Pierre-Emerick Aubameyang Arsenal 8
 16 Danny Ings Southampton 8
 16 Tomas Soucek West Ham United 8
 16 James Maddison Leicester City 8
 20 Neal Maupay Brighton & Hove Albion 7
 20 Michail Antonio West Ham United 7
 20 Sadio Mane Liverpool 7
 23 Tammy Abraham Chelsea 6
 23 Jack Grealish Aston Villa 6
 23 Roberto Firmino Liverpool 6

 

Pertandingan Liga Primer Inggris pekan ke-26 yang dimulai pada Sabtu (27/2) malam WIB dibuka dengan kemenangan 2-1 Manchester City atas West Ham United. Di pertandingan ini, City patut berterima kasih kepada duet bek sentralnya yaitu Ruben Dias dan John Stones karena sama-sama mencetak gol. Bertempat di Etihad Stadium, Dias membuka keunggulan City pada menit ke-30, tapi itu bisa disamakan oleh Michail Antonio jelang turun minum.
Di pertengahan babak kedua City mendapatkan gol kemenangannya, yang kali ini dicetak oleh Stones memanfaatkan assist Riyad Mahrez untuk sekaligus melanjutkan kemenangan beruntun timnya . . . Gabung . . . menjadi 20 di semua kompetisi.

Sementara itu, kemenangan juga diraih Aston Villa dalam kunjungan ke Elland Road markas Leeds United. Walau tampil tanpa winger andalan Jack Grealish, pasukan Dean Smith tetap sanggup memberi perlawanan dan bahkan mencuri tiga poin berkat gol cepat Anwar El Ghazi di menit kelima. Gol itu merupakan satu-satunya yang tercipta di pertandingan ini. Di partai Minggu (28/2), skor meyakinkan 3-1 diraih Arsenal dalam lawatannya ke kandang Leicester City.
The Foxes sempat memimpin terlebih dahulu melalui sepakan Youri Tielemans, tapi The Gunners sanggup membalas berkat sundulan David Luiz dan penalti Alexandre Lacazette sebelum jeda. Pasukan Mikel Arteta baru mengamankan kemenangannya lewat gol Nicolas Pepe di awal babak kedua.

Skor impresif 4-0 dirangkum Tottenham Hotspur saat kedatangan Burnley. Klub London utara itu patut berterima kasih kepada Gareth Bale yang mencetak brace, sedangkan gol lainnya dikemas oleh Harry Kane dan Lucas Moura. Sementara itu, hasil imbang tanpa gol mewarnai pertemuan Chelsea dan Manchester United di Stamford Bridge, Senin (1/3) dini hari WIB, sedangkan beberapa jam berselang Liverpool memetik tiga poin dari kunjungannya ke Bramall Lane berkat gol dari Curtis Jones dan bunuh diri Kean Bryan di babak kedua.

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...