Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Mohamed Elneny Klaim Odegaard Bisa Jadi Kapten Arsenal di Masa Depan

Mohamed Elneny Klaim Odegaard Bisa Jadi Kapten Arsenal di Masa Depan

London – Keputusan Arsenal untuk meminjam Martin Odegaard dari Real Madrid pada Januari 2021 lalu sepertinya adalah sebuah keputusan sang tepat karena sang gelandang memberikan kontribusi positif bagi The Gunners.

Karena itulah maka kini dikabarkan Arsenal mulai melakukan komunikasi dengan Real Madrid untuk mempermanenkan Martin Odegaard.

Odegaard dinilai bisa menjadi solusi yang tepat bagi permasalahan Arsenal terkait tidak adanya gelandang yang pas, yang bisa memberikan peluang untuk para penyerangnya.

Dampak positif kehadiran Martin Odegaard juga dirasakan oleh salah satu gelandang Arsenal yang lain, Mohamed Elneny.

Menurut Mohamed Elneny, Odegaard memiliki potensi yang luar biasa untuk menjadi playmaker. Meski usianya masih tergolong muda namun ia berani bersuara, dan berani mendukung rekan-rekannya.

Elneny bahkan melihat gelandang berusia 22 tahun tersebut sudah pantas untuk mengenakan ban kapten.

“Anda akan selalu melihat dia memberi saran pada rekan-rekannya, bahkan sampai di luar ruang ganti,” ujar Elneny.

“Dia selalu bicara soal pertandingan dan apa yang akan kami lakukan dalam pertandingan. Dia punya karakter untuk jadi kapten,” lanjutnya.

Di Timnas Norwegia sendiri, . . . Gabung . . . Martin Odegaard baru-baru ini ditunjuk untuk menjadi kapten. Tentu saja ini menjadi sangat luar biasa bagi seorang pemain yang masih berusia 22 tahun.

Terkait hal ini, pelatih Arsenal Mikel Arteta mengaku tidak terkejut dengan ban kapten baru yang dikenakan Martin Odegaard di Timnas Norwegia.

“Setelah bersama-sama dengan dia cukup lama, saya sama sekali tidak terkejut. Dia punya karakter tangguh, dia sangat rendah hati dan tampak seperti pria santai,” ucap Mikel Arteta.

“Namun, di saat yang sama dia sangat profesional dan punya dedikasi tinggi. Dia memimpin dengan memberi contoh, dan itulah yang seharusnya dilakukan seorang kapten,” lanjutnya.

x

Check Also

Ditahan Imbang Brighton, Pelatih Arsenal Puji Penampilan Duo Beknya

London – Arsenal bermain imbang tanpa gol saat menjalani laga tandang ke markas Brighton di ...