Home > Berita Liga Inggris > Minim Kontribusi Gol, Chelsea Bakal Lego Timo Werner

Minim Kontribusi Gol, Chelsea Bakal Lego Timo Werner

Chelsea dilaporkan berniat melepas striker mereka, Timo Werner, lebih murah dari harga belinya karena sang pemain tidak kunjung gacor. Chelsea mendatangkan Timo Werner dari RB Leipzig pada bursa transfer musim panas 2020 dengan biaya yang dilaporkan mencapai 47,5 juta pounds (sekitar Rp952 miliar).

The Blues berani mengeluarkan dana sebesar itu untuk seorang Timo Werner karena striker 25 tahun itu tampil impresif bersama RB Leipzig di nyaris sepanjang musim 2019-2020. Pada musim itu Timo Werner sukses mencetak 34 gol dalam 45 penampilan di berbagai ajang. 28 dari keseluruhan gol Werner pada musim itu dibukukan di Bundesliga 2019-2020.

Angka itu merupakan yang tertinggi kedua dalam daftar top scorer Bundesliga musim itu. Capaian Werner hanya kalah dari milik striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, yang berhasil mencetak 34 gol pada musim itu. Tapi, setelah pindah ke Chelsea, Werner tidak mampu menunjukkan performa bagus seperti saat masih membela RB Leipzig.

Sepanjang musim 2020-2021, Werner sudah tampil dalam 37 pertandingan lintas ajang bersama Chelsea, tapi hanya mampu melesakkan 10 gol saja. Bahkan, Werner sempat puasa dalam 14 pertandingan Liga Inggris 2020-2021. Sejak membobol gawang Sheffield United pada pekan ke-8, Werner tidak mampu lagi merobek jala lawan. Dalam pertandingan yang dimenangkan Chelsea dengan skor 4-1 itu, Werner mencetak gol . . . Gabung . . . terakhir The Blues pada menit ke-80.

Pecah telur paceklik gol Werner terjadi pada pertandingan pekan ke-24, saat Chelsea menang 2-0 atas Newcastle United. Pada pertandingan itu Werner mencetak gol kedua Chelsea pada menit ke-39. Setelah itu Werner kembali puasa gol di Liga Inggris, sampai pekan ke-27, dia masih belum sanggup membobol gawang lawan lagi.

Performa yang angin-anginan itu mungkin saja membuat manajemen Chelsea tidak puas dengan kinerja Werner. Karena, seperti dilansir dari FourFourTwo, Chelsea sudah merencanakan untuk melepas Werner pada bursa transfer musim panas 2021, setahun saja setelah membelinya. Chelsea disebut tidak mau melihat Werner menghabiskan kontrak berdurasi lima tahun yang ditandantanginya pada musim panas lalu.

Bahkan, demi melepas sang pemain sesegera mungkin Chelsea dilaporkan siap merugi. Klub yang bermarkas di Stadion Stamford Bridge itu disebut siap melepas Werner dengan harga yang lebih murah daripada saat mereka membelinya.

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...