Home > Berita Liga Spanyol > Minati Pemain Muda Barcelona, MU Harus Bersaing Dengan RB Leipzig

Minati Pemain Muda Barcelona, MU Harus Bersaing Dengan RB Leipzig

Dikutip dari Football Espana, ada dua klub yang saat ini sedang menaruh minat terhadap kemampuan mengolah si kulit bundar dari Ilaix Moriba. Kedua klub itu adalah Manchester United dan RB Leipzig. Tapi, Barcelona belum memberikan tanggapan terhadap ketertarikan Manchester United dan RB Leipzig terhadap Moriba.

Moriba merupakan alumni akademi Barcelona yang bergabung pada usia tujuh tahun. Sebelumnya, Moriba sempat menimba ilmu di akademi pemain Espanyol. Progres pemain kelahiran Guinea itu terbukti impresif selama 10 tahun menjadi pemain akademi.

Ia mendapat pengakuan dari pihak akademi klub sebagai salah satu pemain yang berbakat. Kerja keras Moriba terbayar saat menjalani debutnya pada musim 2020-2021 bersama Barcelona. Moriba turun pada pertandingan babak 32 Besar Copa del Rey melawan Cornella, Januari lalu.

Moriba lalu melanjutkan catatan penampilannya bersama El Barca dengan turun pada pertandingan Liga Spanyol melawan Alaves pada 14 Februari 2021. Moriba bermain selama 64 menit dalam pertandingan yang dimenangi Barcelona dengan skor telak, 5-1, itu. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, kelihatannya terkesan dengan penampilan Moriba.

Hal ini terlihat saat Moriba kembali diturunkan Koeman sebagai pemain pengganti pada pertandingan melawan Sevilla pada ajang Copa del Rey dan Liga Spanyol. Walau terindikasi menjadi kandidat properti panas Eropa, Moriba sepertinya masih menikmati statusnya sebagai “anak baru” di skuad Blaugrana. Sejumlah laporan media setempat mengklaim Moriba masih betah berada di Camp Nou. Ia menganggap Camp Nou layaknya rumah kedua dan sejauh ini menikmati situasi di ruang ganti.

x

Check Also

Pelajaran Dan Kontroversi Pada Laga Barcelona vs Valladolid

Kemenangan Barcelona 1-0 atas Real Valladolid dalam duel pekan ke-29 La Liga 2020/21, Selasa (6/4/2021) ...