Home > Berita Liga Champions > Messi Pernah Diumpat Dengan Kata Kotor, Untung Saja Gak Ngerti

Messi Pernah Diumpat Dengan Kata Kotor, Untung Saja Gak Ngerti

Eric Abidal, mantan bek Barcelona, mengenang salah satu momen final Liga Champions ketika melawan Manchester United. Barcelona tampil perkasa saat meladeni Manchester United di final Liga Champions musim 2010-2011.

Bermain di Stadion Wembley, kandang lawan, sang raksasa Catalunya menggilas lawannya dengan skor 3-1. Hasil tersebut mengulangi kenangan indah Barca saat mengalahkan lawan serupa pada partai puncak edisi 2008–2009.

Eric Abidal masih ingat jelas kejadian di lapangan ketika laga final di London itu. Momen yang dia soroti adalah saat para pemain United mengumpat dengan menggunakan bahasa Inggris. Beberapa pemain Barcelona, termasuk Lionel Messi, cuek saja karena tak mengerti kalimat yang diucapkan Wayne Rooney dkk.

“Hal yang paling saya ingat tentang final adalah setengah jam terakhir pertandingan,” ucap Abidal seperti dikutip dari Daily Star.

“Pemain-pemain Inggris marah, bahkan sangat marah, karena kami telah mengubah Wembley menjadi rondo besar dan mereka tak bisa melakukan apa-apa.”

“Mereka mengumpat dan . . . Gabung . . . meneriakkan segalanya di bawah matahari. Sungguh luar biasa. Beberapa rekan saya tak mengerti perkataan mereka, tetapi saya bisa,” tutur pria asal Prancis itu.

Dalam duel final di Wembley, Barcelona sukses bikin United mati kutu lewat permainan operan bernama tiki-taka.

Blaugrana mengukir 777 passing selama 90 menit permainan. Jumlah tersebut timpang dengan catatan operan milik Setan Merah (357).

Dari segi peluang, Barcelona pun lebih superior dengan melepaskan 12 tembakan tepat sasaran. Adapun shot on target United cuma satu buah.

x

Check Also

Juve

Tanpa Ronaldo Juventus Lebih Kompak ?

London – Kepergian Cristiano Ronaldo menjadi sebuah kehilangan yang besar buat Juventus. Namun positifnya, pasukan ...