Home > Berita Bola > Messi Kalah Untuk Urusan Gocek Bola Dengan Pemain Ini

Messi Kalah Untuk Urusan Gocek Bola Dengan Pemain Ini

Semua orang mengetahui Lionel Messi memiliki kemampuan tingkat dewa di lapangan, salah satunya ketika menggiring bola. Memang performanya sempat ditanyakan pada awal musim, tetapi Messi kembali pada penampilan terbaiknya sejak pergantian tahun.

Catatan 23 gol dan 8 assist di Liga Spanyol merupakan hasil yang cukup mencengangkan untuk pemain yang dicap oleh beberapa orang sedang menurun. Ketika membahas soal dribel, kemampuan La Pulga seolah tak ada perubahan. Data statistik yang dilansir dari WhoScored, Messi telah melakukan dribel sebanyak 113 kali. Dengan tingkat keberhasilannya mencapai 62,1 persen.

Akan tetapi, Messi bukanlah raja gocek Eropa pada musim ini. Messi hanya berada di urutan kedua setelah pemain Wolverhampton Wanderers, Adama Traore.

Pemain dengan postur tubuh kekar mirip binaragawan ini merupakan jebolan akademi Barcelona, La Masia. Bergabung pada 2004, Traore kemudian bermain untuk Barcelona B tahun 2013. Pada musim panas 2015 Traore hijrah ke Negeri Ratu Elizabeth II dengan membela Aston Villa. Bertahan satu musim, pemain berusia 25 tahun ini pindah ke Middlesrough sebelum akhirya bergabung dengan Wolves tahun 2018.

Musim ini, penampilan Traore tak sesuai harapan menyusul absennya sang partner, Raul Jimenez, . . . Gabung . . . karena cedera. Tetapi tetap saja aspek permainannya yang paling terkenal tetap tak tertandingi di Eropa. Total 118 dribel dilakukan dengan kecepatan yang mencengangkan 5,4 per 90, dengan tingkat keberhasilan 70,2 persen.

Dibandingkan dengan bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, belum mampu mendekati Traore dan Messi, hanya berada peringkat ke-10. Total 72 dribel sukses sejauh ini dengan kecepatan 3,5 per 90.

Penyerang PSG ini tidak selalu memilih momennya dengan baik, sehingga dengan tingkat keberhasilan hanya 50,3 persen, terendah dari 10 besar.

Secara berurutan, Mbappe berada di bawah Jeremy Doku (Rennes) di urutan kesembilan, Junior Messias (Crotone), Romain Faivre (Brest), Ludovic Blas (Nantes), Andre-Frank Zambo Anguissa (Fulham), Rodrigo de Paul (Udinese), lalu Javi Galan (Huesca).

x

Check Also

Suarez

Penilaian Negatif Suarez Untuk Koeman dan Bartomeu

Madrid – Luis Suarez kembali membeberkan perlakuan buruk yang dia terima jelang kepergiannya dari Barcelona. ...