Home > Berita Liga Indonesia > Meski Lelah, Ezra Walian Senang Bisa Kembali Ke Lapangan

Meski Lelah, Ezra Walian Senang Bisa Kembali Ke Lapangan

Ezra Walian kini sudah berlatih bersama dengan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (18/03/21) untuk persiapan mengarungi musim Liga 1 2021.

Pemain naturalisasi ini, juga sudah mengaku baru tiba di Bandung beberapa jam sebelum latihan, setelah sebelumnya menyelesaikan proses dari karantina mandiri selama lima hari.

Meski begitu, ia juga sudah  memilih untuk langsung berlatih bersama dengan Persib.

Pasalnya, Ezra Walian kini sudah sangat rindu dengan suasana latihan bersama dengan tim, setelah cukup lama tidak ada aktivitas sepak bola di Indonesia serta hanya menjalankan program latihan mandiri.

Terkahir, ia juga sudah berlatih bersama dengan tim yakni saat ketika di PSM Makassar beberapa bulan lalu.

“Saya baru datang empat jam lalu, jadi saya cukup lelah dan terakhir saya berlatih dengan PSM sudah sangat lama sekali. Tapi itu tidak apa, saya senang kembali ke lapangan,” kata Ezra Walian setelah berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (18/03/21).

Pemain yang sudah menggunakan nomor punggung 30 ini juga sudah menuturkan, selama beberapa bulan terakhir tidak banyak aktivitas yang bisa dilakukan olehnya, lantaran tidak ada kompetisi.

Sehingga, ia kini hanya bisa menjalankan program latihan mandiri.

Menurut Ezra, latihan mandiri dengan tim juga sudah sangat berbeda, sehingga ia akan lebih memilih untuk langsung berlatih bersama skuat Maung Bandung, walaupun kondisinya masih . . . Gabung . . . cukup lelah setelah menempuh perjalanan dari Jakarta ke Bandung.

“Latihan sendiri di rumah. Tapi itu tentu berbeda dengan tim. Senang bisa kembali latihan,” ungkap Ezra Walian.

Pemain Baru Ketiga yang Didatangkan Persib Bandung

Sementara itu, Ezra menjadi pemain anyar ketiga yang bergabung dengan skuat Maung Bandung, ia diperkenalkan manajemen bertepatan dengan hari ulang tahun Persib ke-88, Minggu (14/05/21).

Manajemen Persib, resmi mengikat kontrak pemain jebolan Ajax Amsterdam itu dengan durasi tiga tahun.

Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono menuturkan, ada beberapa alasan yang membuat PT PBB menyodorkan kontrak panjang kepada Ezra Walian, diantaranya usianya yang masih cukup muda.

“Tiga tahun. (Pertimbangan) Ya rekomendasi dari tim pelatih, kemudian dengan usia dia yang masih 23 kalau enggak salah,” kata Teddy, Minggu (14/03/21).

Robert Alberts sendiri mengaku, Ezra Walian sengaja direkrut, lantaran seusai dengan kebutuhan tim untuk mengarungi musim 2021. Apalagi, sebelumnya ada beberapa pemain Persib yang memutuskan untuk mundur.

x

Check Also

Masa Pandemi, Bisnis Sepatu Bola Hamka Hamzah Justru Laku Keras

Jakarta – Meski di masa pandemi di mana banyak usaha yang mengalami kesulitan, namun usaha ...