Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Meski Imbang Lawan Bali United, Pelatih Persib Puas

Meski Imbang Lawan Bali United, Pelatih Persib Puas

Yogyakarta – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku puas dengan permainan anak didiknya meski hanya bermain imbang lawan Bali United.

Sebelumnya, Persib Bandung bermain imbang dengan skor 1-1 saat bertemu Bali United, pada laga babak penyisihan Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Rabu (24/3/2021).

Apalagi pada laga tersebut Persib Bandung tertinggal lebih dahulu dan baru menyamakan skor menjadi 1-1 tepat satu menit sebelum pertandingan berakhir.

Menurut Robert Alberts, timnya telah berjuang keras menyamakan skor, meski saat itu Persib harus bermain dengan 10 pemain saja.

Pelatih asal Belanda ini juga menilai skuad Maung Bandung sudah bermain dengan baik, di tengah keterbatasan waktu persiapan. Apalagi sudah satu tahun terakhir ini mereka belum pernah bertanding kembali sejak Liga 1 2020 dihentikan pada Maret tahun lalu akibat pandemi Covid-19.

“Saya pikir untuk laga pertama setelah berlatih sekitar dua pekan, para pemain sudah melakukan tugas dengan baik. Apalagi tim satu tahun tidak bermain,” kata Robert Alberts, Rabu (24/3/2021).

“Kami pantas mendapatkan hasil imbang ini, dan selama 90 . . . Gabung . . . menit kami memiliki kesempatan yang bagus, begitu pula tim lawan,” lanjutnya.

Robert Alberts juga menambahkan, dirinya enggan untuk melihat hasil akhir pertandingan, karena baginya proses dalam bermain lebih penting.

“Jadi jika melihat hasil, saya rasa ini hasil yang bagus untuk laga pertama. Saya tidak melihat hasil akhir, tapi lebih melihat respons para pemain,” jelas Robert.

Karena itu Robert mengaku cukup puas melihat perkembangan anak didiknya sejauh ini.

“Apakah mereka bisa bermain selama 90 menit dengan intensitas tinggi, lalu bagaimana bekerja sebagai tim. Saya lebih melihat hal itu dan secara keseluruhan saya merasa puas,” ujar Robert Alberts.

x

Check Also

Marc Klok Sebut Pindah ke Klub Rival Adalah Hal Yang Biasa

Jakarta – Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, menilai kepindahan pemain sepak bola profesional merupakan hal ...