Home > Berita Liga Indonesia > PSM Makassar > Meski Dibelit Masalah, PSM Tetap Persiapkan Diri Sambut Piala Menpora 2021

Meski Dibelit Masalah, PSM Tetap Persiapkan Diri Sambut Piala Menpora 2021

Makassar – PSM Makassar akhirnya menggelar latihan tim sebagai persiapan menjelang turnamen pramusim Piala Menpora 2021, yang rencananya akan dimulai pada 21 Maret hingga 25 April mendatang.

Latihan perdana skuad Pasukan Ramang ini dilakukan di Bosowa Sport Center (BSC), Makassar, Minggu (7/3/21) sore.

Sebelumnya PSM Makassar sudah merencanakan akan mulai berlatih pada 1 Maret lalu, namun urung dilakukan.

“Kami mempersiapkan tim sesuai dengan instruksi yang telah dikeluarkan oleh federasi,” kata CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, yang turut meninjau latihan perdana tersebut.

Dalam kesempatan itu Munafri Arifuddin memastikan bahwa PSM Makassar akan ikut bertanding pada turnamen Piala Menpora 2021 meski sanksi FIFA yang dijatuhkan kepada PSM belum terselesaikan.

“Insya Allah kami akan mengikuti Piala Menpora 2021 nanti sambil menunggu kepastian apakah Liga 1 bisa berjalan atau belum,” jelas Munafri Arifuddin.

Latihan perdana PSM Makassar ini diikuti oleh 21 pemain dengan . . . Gabung . . . 10 pemain di antaranya merupakan jebolan akademi PSM yang dipromosikan ke tim senior.

Latihan dipimpin pelatih Syamsuddin Batola, dengan dibantu oleh Syafril Usman, Bahar Muharram, serta Budiardjo Thalib.

Kepada awak media Syamsuddin Batola mengungkapkan bahwa para pemain PSM Makassar mengalami penurunan dalam stamina dan sentuhan bola.

“Mereka libur cukup lama jadi kelihatan kalau sentuhan bola masih belum maksimal, tapi kami akan fokus mengembalikan kondisi fisik anak-anak lebih dulu,” jelas Syamsuddin Batola.

x

Check Also

Jelang Liga 1 2021/22, Pemain Asing PSM Makassar Belum Kembali

Makassar – Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija, tengah menanti seluruh pemainnya bisa bergabung dalam sesi ...